Proyek 'Kabupaten Madiun Terang',Selangkah Demi Selangkah Terus Berjalan - .

Breaking

Cari Berita

Kamis, 12 Januari 2023

Proyek 'Kabupaten Madiun Terang',Selangkah Demi Selangkah Terus Berjalan


AENEWS9 COM
| Madiun- Ribuan Lampu jalan akan bertebaran hingga ke sudut-sudut kabupaten Madiun dalam waktu dekat ini .Pelan tapi pasti proyek “Kabupaten Madiun Terang” selangkah demi selangkah terus berjalan. Wilayah Kabupaten Madiun dalam waktu dekat ini bakalan terang benderang saat malam tiba.


Pada Hari Rabu (11/1/2023) Bupati Madiun H. Ahmad Dawami melakukan pemasangan tiang lampu penerangan jalan (LPJ) secara simbolis di perempatan pasar sayur Caruban, yang ditandai pemotongan tumpeng oleh Bupati.


Pemasangan perdana tiang lampu jalan ini sebagai tanda dimulainya  proyek pemasangan 7.459 titik lampu jalan di Kabupaten yang berjuluk Kampung Pesilat.Proyek Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) Alat Penerangan Jalan (APJ)


Menurut Bupati Madiun pemasangan  APJ tersebut nantinya akan meningkatkan perekonomian masyarakat. “Akan terwujud rasa aman dan menurunkan angka kriminalitas, angka kecelakaan juga menurun, masyarakat nyaman, sehingga jam kerja semakin panjang yang akan menciptakan simpul-simpul ekonomi baru, dan perekonomian pun dapat meningkat” ujar Bupati seraya menambahkan jika target penyalaan perdana akan dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Jadi ke-455 Kabupaten Madiun pada 18 Juli tahun ini.


Disisi lain PT. Tri Tunggal Madiun Terang sebagai penanggung jawab lapangan melalui juru bicaranya Budi Santoso menerangkan, peletakan pertama sejumlah 3 tipe dengan tinggi tiang 5 meter, 7 meter, serta 9 meter yang khusus ditempatkan di jalan lintas jalan nasional meliputi perbatasan Ponorogo, perbatasan Nganjuk, Karangjati dan jalur Maospati masuk ke Madiun. Sedangkan tiang dengan tinggi 5 m sejumlah 252 titik, khusus dipasang di ibu kota Caruban atau di pemukiman Caruban. Proyek KPBU-APJ ini menggunakan lampu LED hemat energi, yang nantinya akan menyala selama 12 jam dari pukul 6 sore sampai pukul 6 pagi.Bahkan nantinya pancaran terang itu nampak jelas ketika malam tiba masyarakat melihatnya melalui google map.( Dwi D)