Penyegaran Organisasi, Kapolda Kalteng Pimpin Sertijab Kapolres Katingan, Gunung Mas Dan Murung Raya - .

Breaking

Cari Berita

Kamis, 12 Januari 2023

Penyegaran Organisasi, Kapolda Kalteng Pimpin Sertijab Kapolres Katingan, Gunung Mas Dan Murung Raya


AENEWS9.COM
|Palangka Raya - Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si., memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) tiga Kapolres di jajaran Polda Kalteng yang berlangsung di Aula Arya Dharma, Mapolda setempat, Kamis (12/1/23) pagi.


Hadiri dalam kegiatan, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.IK., M.Si. , Irwasda Kombes Pol Ady Soeseno, S.IK. M.H. dan seluruh pejabat utama, serta turut diikuti para Kapolres jajaran Polda Kalteng.


Adapun tiga Kapolres yang melakukan sertijab hari ini yaitu, Kapolres Katingan, dari AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, S.IK.. kepada AKBP I Gede Putu Widyana, S.H., S.I.K. yang sebelumnya menjabat Kapolres Murung Raya Polda Kalteng.


Sedangkan AKBP Sonny akan mengisi jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Kalteng.


Sementara itu, untuk jabatan Kapolres Murung Raya diserahkan kepada AKBP Irwansah, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Gunung Mas Polda Kalteng.


Kemudian untuk jabatan Kapolres Gunung Mas diisi oleh AKBP Asep Bangbang Saputra, S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidpaminal Bidpropam Polda DIY.


Dalam arahannya, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. mengucapkan, terima kasih kepada para Kapolres yang lama atas inovasi dan dedikasi selama mengabdi di Polda Kalteng serta sukses selalu ditempat yang baru.


"Kepada Kapolres yang baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polda Kalteng. Segera sesuaikan dengan situasi di tempat kerjanya," tandasnya.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menambahkan, bahwa sertijab ini dilaksanakan menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri nomor : ST/2777/XII/Kep./2022.

"Mutasi ini merupakan hal biasa di tubuh Polri, ini adalah sebuah reward pimpinan kepada personelnya sekaligus bentuk penyegaran terhadap Institusi Polri," tutup Kabidhumas. ( RD)