Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 103 PD XII/Tpr Bhakti Sosial ke Danau Tundai, Kelurahan Terpencil di Palangka Raya - .

Breaking

Cari Berita

Sabtu, 14 Januari 2023

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 103 PD XII/Tpr Bhakti Sosial ke Danau Tundai, Kelurahan Terpencil di Palangka Raya


AENEWS9.COM
|Palangka Raya-Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr beserta Jajaran Pengurus kegiatan Jumat Berkah Bhakti Sosial ke Kelurahan Danau Tundai, Kecamatan Sebangau, Jumat 13 Januari 2023. 


Kelurahan Danau Tundai ini adalah kelurahan di desa terpencil di Palangka Raya yang terdiri dari 78 Kartu Keluarga dan untuk menuju ke kelurahan tersebut harus menggunakan perahu klotok dengan perjalanan kurang lebih 45 menit. 


Penghasilan masyarakat sehari-hari adalah sebagai nelayan. Satu rumah pun dapat dihuni oleh tiga sampai dengan lima Kartu Keluarga. Kelurahan ini memiliki sekolah untuk usia TK, SD hingga SMP dengan tenaga pelajar yang setiap hari didatangkan dari Palangka Raya. 



Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr Ny. Diyah Yudianto Putrajaya dalam kesempatan Bhakti Sosial ini mengunjungi warga lansia, warga yang sakit berat hingga anak-anak usia sekolah yang bersekolah di desa Danau Tundai.


Ny. Diyah Yudianto Putrajaya juga mengucapkan rasa syukur dan sayangnya kepada seluruh warga kelurahan Danau Tundai, untuk selalu menjaga kesehatan, selalu hidup rukun, menciptakan kegiatan yang positif seperti kegiatan senam bersama dan juga pengajian rutin agar kerukunan tetap terjaga di desa Danau Tundai sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT.