Gantikan Kunrat Kasmiri, Kadek Anton Budiharta Kalapas Kelas I Madiun - .

Breaking

Cari Berita

Selasa, 03 Januari 2023

Gantikan Kunrat Kasmiri, Kadek Anton Budiharta Kalapas Kelas I Madiun


AENEWS9.COM
| Madiun-Tongkat komando Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Madiun kini berganti dari Kunrat Kasmiri kepada Kadek Anton Budiharta. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Lapas Kelas I Madiun. Selasa (3/1).

Diketahui, Kunrat telah menjabat di Lapas I Madiun hampir 10 bulan. Dirinya akan melanjutkan tugas barunya di Lapas Kelas I Sukamiskin, Jawa Barat Sementara itu, Kalapas Kadek sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. 


"Terimakasih kepada seluruh rekan-rekan pegawai Lapas Kelas I Madiun yang telah membantu saya dalam pelaksanakaan tugas sebagai Kalapas dengan lancar tanpa ada hambatan suatu apapun, saya undur diri dan memohon maaf apabila ada perkataan dan perbuatan yang tidak berkenan di hati bapak dan ibu semua" ujar Kunrat Kasmiri.


Dimata anak buahnya Kunrat dikenal sebagai sosok yang mampu mengayomi semuanya. Kehilangan pemimpin ramah dan selalu dekat begitu terasa bagi seluruh pegawai Lapas Kelas I Madiun seperti biografi selayang pandang yang ditampilkan dalam kesempatan tersebut.


Sementara Kadek yang merupakan lulusan Akademi Ilmu Permasyarakatan (AKIP) tahun 2000 merupakan sosok yang penuh dengan prestasi. Sebelum menjadi Kepala Lapas Kelas II B Tangerang, ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat Kegiatan Kerja dan Produksi pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.


Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto turut menghadiri kegiatan tersebut. Dirinya berharap sinergitas antara Lapas dan Pemerintah Daerah sangat diperlukan dalam upaya meningkatkan kualitas masyarakat. 

Sebagai salah satu lembaga negara, Lapas sangat berperan dalam membentuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar menjadi manusia seutuhnya, menyadari kesalahan, memperbaiki diri dan tidak mengulangi perilakunya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim Imam Jauhari, Forkopimda Kabupaten dan Kota Madiun, serta pejabat dilingkungan Lepas Kelas I Madiun.( */prokopim)