Resmi Di Lantik Bupati, Momen Bersejarah Bagi 24 Kades Di Ponorogo - .

Breaking

Cari Berita

Kamis, 22 Desember 2022

Resmi Di Lantik Bupati, Momen Bersejarah Bagi 24 Kades Di Ponorogo

Kades Wates  Slahung Suyadi( Incumbent)  Saat dilantik dan disematkan pin lencsna kepala desa oleh Bupati Sugiri Sancoko ( foto Inung)

AENEWS9.COM
| Ponorogo- Sebanyak 24 Kepala Desa (Kades) terpilih di Kabupaten Ponorogo resmi dilantik oleh Bupati H.Sugiri Sancoko di pendopo Kantor Bupati , Bertepatan dengan
Rabu Legi  (21 /12/2022).

Untuk diketahui di Kabupaten Ponorogo sendiri, pelaksanaan Pilkades Serentak Selasa (22/11/2022) lalu.

Sebanyak 24 Desa dari tigabelas Kecamatan meliputi Kecamatan Slahung ( Desa Tugurejo dan Desa Wates.), Kecamatan Ngrayun   (Desa Baosan Kidul, Desa Cepoko dan Desa Gedangan), Kecamatan Bungkal  (Desa Kalisat, Desa Bungkal dan Desa Bedi Wetan), Kecamatan Jetis (Desa Karanggebang), Kecamatan Siman  (Desa Ngabar, Sekaran, Manuk dan Desa Ronosentanan), Kecamatan Babadan (Desa Cekok) Kecamatan Jenangan(Desa Paringan), Kecamatan Ngebel (Desa Ngebel),

Kecamatan Jambon (Desa Krebet, Desa Menang dan Desa Sidoharjo.) Dan satu desa  Pilihan pergantian antar waktu ( PAW) yaitu desa Dayakan kecamatan Badegan.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dalam sambutannya mengajak semua kades untuk dapat membawa perubahan positif dalam memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik, serta kehidupan bermasyarakat yang agamis, kondusif dan berbudaya.

Menurutnya, jabatan kepala desa merupakan jabatan strategis, karena kades adalah sosok pertama yang memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati juga mengharapkan kepala desa yang baru terpilih dan dilantik ini untuk merangkul lawan politiknya guna membangun desa bersama -sama.

"Rangkul dan datangi lawan anda kalau perlu bersujud untuk minta maaf dan ajak bergabung bersama untuk membangun desa," kata Bupati 

Dari  24 kepala desa tersebut, di 8 antaranya adalah pejabat incumbent yang kembali terpilih untuk masa jabatan 2022-2028. (Ng)