Kades Sarêng Lantik Dan Ambil Sumpah Kasun Baru - .

Breaking

Cari Berita

Senin, 05 Desember 2022

Kades Sarêng Lantik Dan Ambil Sumpah Kasun Baru

Budiono kades Sarêng melantik dan mengambil sumpah Dwi Lis Setiyowati S.Pd.AUD sebagai Kasun Sareng hasil ujian perangkat Tahun anggaran 2022 (5/12) ( foto istimewa)

AENEWS9.COM | Madiun – Pengisian perangkat Desa Sareng  telah memasuki tahapan akhir. Tahapan yang dimaksudkan yaitu tahapan pelantikan. Dalam rangka pelaksanaan pelantikan tersebut, Pemerintah Desa Sareng mengadakan seremonial pelantikan perangkat Desa Sareng

yang dilakukan  di aula Rekso Wilis Kantor Desa Sareng , Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun,Senin 5/12/2022.


Lembaga di Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama,perangkat desa,PKK dan tim pengisian perangkat Desa serta Ketua RT/ RW  sengaja diundang untuk menjadi saksi dalam acara pelantikan ini. Dari eksternal Desa undangan yang hadir yaitu Forkopinca, Tim dari Kecamatan Geger, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para guru KBA Al- ikhlas, kepala sekolah SD Sareng ,Kepala sekolah SMPN 3 Geger serta undangan lainnya.


Seperti diketahui, dalam pengisian perangkat Desa ini terpilih :

Dwi Lis Setiyowati,S.Pd.AUD. sebagai Kepala Dusun sareng mengisi kekosongan formasi Kasun Sareng yang meninggal dunia.


Kepala Désa Sareng,Budiono membacakan sumpah jabatan serta melantik Kasun Sareng yang baru tersebut.

Bersama semua Perades Sareng


Sebelum acara pengucapan sumpah jabatan terlebih dahulu dilakukan pembacaan Keputusan Kepala Desa Sareng tentang Pengangkatan Perangkat Desa Sareng. Keputusan Kepala Desa yang dibacakan adalah nomor 3 Tahun 2022 tentang Pengangkatan Perangkat Desa Sareng Tahun Anggaran 2022.


Dalam sambutannya, Kepala Désa Sareng  menyampaikan ucapan selamat kepada perangkat yang dilantik. Beliau juga menyampaikan harapannya kepada perangkat yang dilantik agar selalu siap menjadi Perangkat Desa (Pamong Desa). Karena Pamong itu singkatan dari 'pantese di omong' beliau menambahkan. Di samping menyampaikan harapannya kepada Perangkat Desa yang dilantik, Kepala Désa Sareng juga menyampaikan harapannya untuk Desa Sareng.


Untuk Desa Sareng  hanya tersedia satu pengisian perangkat baru. Dari hasil ujian yang diikuti oleh 13 peserta terpilih satu calon peserta dengan nilai tertinggi atas nama Dwi Lis Setiyowati,S.Pd.AUD sebagai Kamituwo dusun Sareng.


Acara pelantikan dilakukan secara hikmat dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan Surat Keputusan Kepala Desa ( SK ) kepada perangkat baru secara simbolik di depan para saksi dan tamu undangan yang hadir, acara diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama ( Ng)