Disbudpar Pulpis Gelar Workshop Pendaftaran Cagar Budaya Tahun 2022. - .

Breaking

Kamis, 10 November 2022

Disbudpar Pulpis Gelar Workshop Pendaftaran Cagar Budaya Tahun 2022.


AENEWS9.COM
|Pulang Pisau - Guna penguatan sumber daya manusia ( SDM) di bidang cagar budaya, Dinas Budaya dan Pariwisata ( Disbudpar )  Kabupaten Pulang Pisau Secara resmi melaksanakan Pembukaan Workshop Pendaftaran Cagar Budaya Tahun 2022, didesa Buntoi, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (9/11/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kajari Pulang Pisau Dr. Priyambudi, SH.,MH.

Pada kesempatan tersebut Kajari  memberikan apresiasi dan arahan terhadap kegiatan kebudayaan, juga dihadirkan narasumber yang ahli dan kompeten dalam bidang cagar budaya dari provinsi.


Kepala Dinas ( Kadis ) Budaya dan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau, Bakhzar Efendi mengatakan bahwa Peserta dalam kegiatan hari sekitar 20 orang termasuk Juru Pelihara daripada cagar budaya yang sudah ditetapkan.


" walaupun juru pelihara secara teknis namun mereka masih membutuhkan dukungan seperti tata cara memelihara tempat wisata ataupun juga tata cara menghadapi wisatawan dan lainnya" ujarnya.


Ia menambahkan  kedepannya diharapkan  mampu menghasilkan lagi dalam konteks pemeliharaan situs-situs yang berhubungan dengan kebudayaan, baik sandung juga peninggalan-peninggalan kebudayaan lainnya.


"saya juga berharap dari tahun ke tahun kabupaten Pulang Pisau bisa konsisten sesuai dengan undang-undang tentang pemiliharaan kebudayaan, dan kita akan berusaha dengan maksimal melaksanakan tugas dan fungsi dibidang urusan wajib yaitu urusan kebudayaan”, Pungkasnya ( RD/ Ril)