Dapat Rehab Rumah Dari Progam BST,Dua Warga Sidomulyo Terharu - .

Breaking

Cari Berita

Sabtu, 26 November 2022

Dapat Rehab Rumah Dari Progam BST,Dua Warga Sidomulyo Terharu

Bupati Madiun Ahmad Dawami bersama warga penerima rehab rumah progam BST di desa Sidomulyo, Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun 


AENEWS9.COM| Madiun- Selain sarana untuk menyerap aspirasi masyarakat, kegiatan Bhakti Sosial Terpadu (BST) yang dilaksanakan Pemkab. Madiun ini juga diwarnai kegiatan fisik dan non fisik. Ada yang menarik ketika Bupati, Forkopimda dan rombongan meninjau pelaksanaan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di rumah Bangkit Sanjaya dan Ibu Mujianah Desa Sidomulyo, Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun.


Pasalnya, kedua penerima manfaat ini terlihat tidak bisa menyembunyikan rasa senang dan harunya karena mereka tidak menyangka bakal mendapat bantuan tersebut, ditambah lagi Bupati H. Ahmad Dawami melakukan peninjauan langsung proses rehab, dan sesekali berdialog dengan kedua warga Sidomulyo yang beruntung tersebut.

Salah satu penerima progam rehab rumah progam BST, Bangkit Sanjaya mengaku senang dan tidak menyangka dapat bantuan ini. Karena sebelum direbah, dulu tembok rumahnya itu pada retak-retak dan tidak layak huni. “Alhamdulillah, saya senang dengan bantuan ini. Ini Rejeki saya,” katanya.

Hal senada diliontarkan Ibu Mujianah yang juga mengaku senang atas bantuan rehab rumah dari Pemda ini. Menurutnya, dulunya ruangan ini adalah dapur. Karena kayunya sudah pada lapuk dimakan usia, akhirnya hari ini (Jumat, 25/11) direhab untuk nanti dijadikan sebagai ruangan utama.


“Alhamdulillah saya senang sekali pak,” ungkap Mujianah yang terlihat matanya berkaca-kaca menahan haru.


Setelah meninjau rehab rumah, Bupati bersama forkopimda dan pimpinan OPD meninjau perbaikan jalan. Kegiatan non fisik, berupa bantuan sosial, operasi pasar dan bazar, bantuan modal usaha mikro, khitan yang didukung oleh Baznas Kab. Madiun, dll.