Bupati Hadiri Pelantikan Kerukunan Bubuhan Banjar ( KBB ) Pulang Pisau Masa Bhakti 2022-2027. - .

Breaking

Cari Berita

Selasa, 29 November 2022

Bupati Hadiri Pelantikan Kerukunan Bubuhan Banjar ( KBB ) Pulang Pisau Masa Bhakti 2022-2027.


AENEWS9.COM
|PULANG PISAU - Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2022-2027 resmi dikukuhkan dan dilantik.


Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua PW KBB Kalteng, Drs KH Chairudin Halim di GPU Handep Hapakat, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau, Selasa (28/11/2022).


"Mudah-mudahan kami semua mampu mengemban amanah ini dengan baik, salah satunya untuk menciptakan suasana kondusif di tengah keberagaman suku dan agama di wilayah Kabupaten Pulang Pisau," ucap H Ahmad Fadli Rahman Ketua KBB Kabupaten Pulang Pisau yang baru dikukuhkan dan dilantik pada poin sambutannya.


Ditegaskan H Fadli sapaan akrab pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau itu bahwa sebagai masyarakat banjar (Kalsel) sangat menjunjung tinggi "Falsafah Huma Betang dan Falsafah Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung".



Dari itu, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya warga yang tergabung di KBB Kabupaten Pulang Pisau untuk bersatu membangun daerah agar menjadi seperti kabupaten lainnya di Kalimantan Tengah.


"Semoga dengan terbentuknya KBB Pulpis ini, tali silaturahmi kembali kita rajut dengan tidak memandang suku, agama, dan golongan. Artinya, mari bersama-sama kita bergandengan tangan untuk menciptakan suasana nyaman, aman dan tentram serta ikut terlibat dalam mendukung program pembangunan daerah, terutama dalam segi pelestarian kebudayaan," katanya.


Sementara pada poin sambutan Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang berharap dengan eksisnya KBB Kabupaten Pulang Pisau ini, dapat dijadikan momentum dalam rangka menumbuhkembangkan hubungan yang semakin harmonis antar sesama warga.


"Saya selalu kepala darah sangat mendukung eksistensi ormas KBB dan akan mengayomi sebagaimana saya mengayomi ormas-ormas lainnya dengan tujuan yang sama, yakni mendukung dan berperan aktif dalam pembangunan daerah," ujar Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau.


"Dan perlu diketahui, saya pribadi sudah terbiasa hidup berdampingan dengan masyarakat Banjar. Oleh sebab itu, saya sangat yakin keberadaan masyarakat Banjar di Kabupaten Pulang Pisau ini akan memberikan kontribusi positif demi kemajuan daerah yang sama-sama kita cintai ini," tambahnya sembari menutup sambutan.


Sementara perlu diketahui, prosesi pelantikan selain dihadiri langsung oleh Bupati Pulang Pisau, juga dihadiri Ketua Pengurus Pusat KBB yang dalam hal ini diwakili unsur unsur Ketua Drs KH Abdul Haris Makkie, MSi.


Lalu, Ketua PW KBB Kalteng Drs KH Chairudin Halim beserta Sekretaris H Istani M Yunus dan rombongan. 


Kemudian unsur Forkopimda, para tokoh adat, organisasi adat, ormas keagamaan dan para tokoh Banjar Yanga ada di Kabupaten Pulang Pisau.[RD)