Mantap, Kajari Hulu Sungai Selatan Ajak Pegawainya taat kepada Allah melalui Lomba mengaji. - .

Breaking

Jumat, 07 Oktober 2022

Mantap, Kajari Hulu Sungai Selatan Ajak Pegawainya taat kepada Allah melalui Lomba mengaji.

lomba mengaji antar pegawai di Kejari Juli Sungai Selatan

AENEWS9.COM|HSS
- Guna mengasah kepandaian pegawai Kejaksaan Negeri Hulu Sungai Selatan (HSS) dalam membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an, Kejaksaan setempat menggelar lomba mengaji antar pegawai, Kamis (6/10).

Lomba yang digelar di Kantor Kejaksaan HSS dijalan Jend. Sudirman Desa Tibung Raya, Kandangan, HSS ini diikuti seluruh pegawai Kejaksaan setempat.


Kepala Kejaksaan Negeri HSS, Nul Albar  mengatakan lomba mengaji ini digelar dalam rangka menyemarakkan Maulid Nabi besar Muhammad SAW.




” Pembacaan Al-Qur’an ini dilakulan secara bergantian yang dinilai oleh Ustadz Sairazi dari Kemenag HSS,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (6/10).


Usai lomba, Ustadz Sairazi bebernya langsung membimbing pegawai sekaligus mengoreksi bacaan – bacaan yang masih belum tepat sehingga kedepannya para pegawai dapat lebih menyempurnakan bacaannya.


Menurut Kajari HSS Nul Albar, Pengajian ini sebenarnya adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Kamis pagi agar pegawai Kejaksaan lebih mengingat Allah dan terbentengi hatinya dari perbuatan yang tercela.


“Kegiatan ini telah berlangsung selama lebih dari 4 bulan dan dibimbing langsung dari Kementrian Agama Kabupaten HSS,” ucapnya.


Dengan adanya lomba mengaji ini sekaligus sebagai evaluasi dari hasil pengajian yang telah digelar rutin sebelumnya.


“Saya berharap melalui pengajian ini terbentuk jiwa – jiwa yang punya integritas tinggi. Karena Al-Qur’an adalah salah satu sumber pedoman hidup untuk menuju jalan kebenaran supaya hidup kita di ridhoi oleh Allah SWT.” harapnya.


Menanggapi kegiatan tersebut Ustadz Sairazi mengatakan dirinya sangat bersyukur karena bisa memberikan bimbingan pada pengajian yang diadakan oleh Kejari Kabupaten HSS tersebut.


“Pengajian ini sebagai usaha kita untuk mendalami ilmu tajwid agar lebih bagus kedepannya, dan mudah – mudahan dengan adanya pengajian ini semua pegawai dapat berjiwa Al-Qur’an,” pungkasnya.(RD)