Komandan Korem 102/Pjg Terima dan Siap Salurkan Bansos Terdampak Banjir - .

Breaking

Rabu, 19 Oktober 2022

Komandan Korem 102/Pjg Terima dan Siap Salurkan Bansos Terdampak Banjir


AENEWS9.COM|Palangka Raya
-  Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E.,M.M. menerima dan siap menyalurkan bantuan sosial terdampak banjir dari Gubernur Kalteng dalam sebuah acara seremoni serah terima di  lapangan depan Makorem Jl. Imam Bonjol no.5 Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Rabu  (19/10)


Bantuan sosial berupa  20.000 paket akan di salurkan kepada masyarakat terdampak banjir dan gagal panen. Bantuan ini berasal dari Pemprov Kalteng  dengan total 3milyard dan di kemas dalam 20.000 paket dengan masing- masing paket bernilai 150 ribu. 


Dalam kesempatan tersebut Gubernur berharap  dari  agar bantuan bisa tersalurkan ke semua masyarakat yang terdampak banjir ada gagal panen dan rencana berikutnya  akan mendapat tambahan dari pengusaha yang ada di wilayah Kalimantan Tengah.


"Kami Pemprov Kalteng mempercayakan penyaluran bansos bagi warga terdampak banjir dan gagal panen kepada TNI dan Polri, dengan pertimbangan kedua institusi tersebut secara kelembagaand memiliki struktur yang kuat sampai ke bawah", tandasnya mantap.



Selanjutnya Gubernur menegaskan, untuk daerah yang terpencil dan sulit dijangkau, kita siapkan moda transportasi udara berupa helikopter. Selanjutnya kami mengharap bapak Kajati Kalteng dan jajaran untuk melakukan pendampingan pemberian bansos ini, agar upaya tulus Pemprov Kalteng untuk membantu rakyat yang terdampak banjir dan gagal panen sesuai koridor administrasi dan hukum. Jangan sampai prosesi pengadaan dan penyaluran bansos menjadi temuan dari penegak hukum.  Sebagaimana sering ditegaskan Danrem 102/Pjg, kita harus *Satu Frekuensi*.


Sementara itu di tempat yang sama, Danrem 102/Pjg menyatakan, Korem 102/Pjg dan jajaran dengan kekuatan 2.200 personel  siap menyalurkan bantuan sosial kepada rakyat terdampak banjir dan gagal panen.


"Mari kita bergandengan erat, untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir dan gagal panen. Ingat, kebersamaan dalam *Satu Frekuensi* adalah kunci", tandas perwira tinggi dengan bintang satu di pundaknya.


Acara serah terima bansos ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Kalaksa BPBD Prov. Kalteng selaku pihak yang menyerahkan dan Kasi Ops Kasrem 102/Pjg selaku penerima bansos disaksikan Gubernur, Wakil Gubernur Kalimantan tengah, Danrem 102/Pjg dan Kajati  Prov. Kalteng.( RD)