Warga RT 27 Désa Nglandung Adakan Malam Tirakatan Peringati HUT RI ke77 - .

Breaking

Selasa, 16 Agustus 2022

Warga RT 27 Désa Nglandung Adakan Malam Tirakatan Peringati HUT RI ke77

Ketua RT 27 baru, Miftahul ulum menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua RT lama,Wagiran pada malam tirakatan peringatan HUT RI ke77 di lingkungan Rt 27 desa Nglandung Kecamatan Geger kabupatèn Madiun Selasa(16/8/2022)

AENEWS9.COM| Madiun
- Sebuah  tumpeng mengisi malam tasyakuran peringatan HUT Ke-77 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 di lingkungan RT 27, Dukuh Wonokromo, Desa Nglandung Kecamatan Geger Madiun pada Selasa malam (16/8). Malam tasyakuran yang biasa disebut dengan malam tirakatan ini, diikuti  warga RT 27 RW 05 setempat yang berkumpul halaman rumah warga. Tidak hanya diikuti orang tua dan para remaja, namun anak-anak juga tidak ketinggalan mengikuti acara ini.  Acara diawali dengan prakata dari Romli tokoh masyarakat setempat serta dilanjutkan membaca  tahlil dan sholawat, serta doa bersama dan diteruskan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, dilanjutkan    sekaligus melakukan pemotongan tumpeng yang secara simbolis diserahkan kepada ketua RT yang baru terpilih, Miftahul Ulum yang selanjutnya memberikan potongan tumpeng kepada Ketua RT Lama, Wagiran. 



Acara dilanjutkan dengan ramah tamah bersama. Romli selaku tokoh masyarakat mengatakan, malam tirakatan merupakan kegiatan rutin yang digelar warga  pada setiap malam perayaan peringatan HUT proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. Romli menambahkan, melalui tirakatan ini masyarakat dapat mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dan mendoakan bangsa Indonesia agar cepat terbebas dari virus korona atau Covid-19. Lebih jauh Romli menyampaikan, kegiatan tirakatan ini sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu juga diharapkan kegiatan ini menjadi wadah untuk meningkatkan tali silaturahmi antar masyarakat. ( Ng)