Sukarno, SIP, SS Kunjungi Taman Parkour Semarang - .

Breaking

Minggu, 28 Agustus 2022

Sukarno, SIP, SS Kunjungi Taman Parkour Semarang


AENEWS9.COM
|SEMARANG. Sukarno, SIP, SS bersama keluarga berwisata keluarga mengunjungi Taman Parkour Semarang pada Jumat (26 Agustus 2022). Taman Parkour diresmikan oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi pada pekan lalu.  


Taman Parkour terletak di Jalan Bancar Asri, Kelurahan Lamper Tengah, Kecamatan Semarang Selatan.

Menurut Sukarno, SIP, SS, adanya taman ini tentunya akan berguna bagi keluarga yang membutuhkan wisata.  Termasuk penghobi olahraga Parkour. 


"Taman ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk berolahraga. Selain itu bertambah ruang terbuka hijau. Taman untuk tempat berkumpul, menjalin silaturahmi." ungkap Sukarno, SIP, SS.


Dilansir dari Wikipedia, Parkur (bahasa Prancis: parkour, pengucapan bahasa Prancis: [paʁkuʁ], kadang-kadang disingkat PK) atau l'art du déplacement (Seni gerak) adalah aktivitas yang bertujuan untuk melewati rintangan dengan efisien dan secepat-cepatnya, menggunakan prinsip kemampuan badan manusia. Itu berarti untuk menolong seseorang melintasi rintangan, yang bisa berupa apa saja di sekitar lingkungan dari cabang-cabang pohon dan batu-batuan hingga pegangan tangan dan tembok beton yang bisa dilatih di desa dan di kota.


Menurut Sukarno, SIP, SS,  Taman Parkour yang terletak di dekat dengan masjid, beberapa lapangan olahraga, sekolah, permukiman penduduk, tentu menjadi keuntungan tersendiri.


“Bagi teman-teman yang ingin berbagi pengalaman tentang wisata, pendidikan, kebijakan pemerintah, dll dapat menghubungi nomor WhatsApp 0816341810. Mohon rekan-rekan media bantu bagikan info penting ini dan viralkan. Terima kasih.”