Sambut Hari Kemerdekaan, Bupati Madiun Bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih - .

Breaking

Selasa, 16 Agustus 2022

Sambut Hari Kemerdekaan, Bupati Madiun Bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih


AENEWS9.COM|Madiun-
Republik Indonesia akan berusia ke-77 pada 17 Agustus 2022 nanti. Semarak peringatan hari kemerdekaan juga diperingati oleh Pemerintah Kabupaten Madiun dengan berbagi bendera gratis kepada masyarakat. Senin (15/8).

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami bersama H. Hari Wuryanto dan Forkopimda Kabupaten Madiun secara simbolis melakukan bagi bendera gratis di dua tempat yakni Pasar Dolopo dan Pasar Caruban. 


"Kegiatan ini dalam rangka membangkitkan nasionalisme juga mengenang perjuangan para pahlawan, maka program berbagi bendera ini kita perbanyak dimana-mana," kata Bupati Madiun.


Kaji Mbing sapaan akrab bupati menegaskan jika pembagian bendera gratis tersebut dilakukan serentak dan masif mulai kecamatan hingga desa. Dikatakan oleh Bupati, Pemkab Madiun akan membagikan 10 ribu bendera hingga nanti sampai pada hari puncaknya di tanggal 17 Agustus.


Nampak animo masyarakat sangat tinggi hingga rela berjubel untuk mendapatkan bendera merah-putih gratis dari Bupati Madiun serta Forkopimda lainnya. 

Selain membagikan bendera, Bupati juga menyapa para pedagang dan mendengarkan keluh kesahnya. Dari yang muda hingga tua nampak tidak melewatkan momen bertemu orang nomor satu di Kabupaten Madiun tersebut dengan berfoto.

Bupati Kaji Mbing berharap, berbagai kegiatan yang digelar menjadi ajang silaturahmi antar Pemerintah Kabupaten Madiun dengan masyarakat. 

Terlebih, hampir dua tahun pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat akibat pandemi Covid-19 membuat masyarakat harus bersabar. Bupati juga berharap kemeriahan ini dapat dirasakan pula oleh segenap masyarakat.(*/prokopim)