Polisi Sahabat Anak, Siswa TK Eka Harap Goha Kunjungi Polsek Banama Tingang - .

Breaking

Selasa, 16 Agustus 2022

Polisi Sahabat Anak, Siswa TK Eka Harap Goha Kunjungi Polsek Banama Tingang

Anggota polsek Banama Tingang, bercengkrama dengan belasan siswa TK Eka Harap Goha

AENEWS9.COM|Pulang Pisau
– Polsek Banama Tingang, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, mendapat kunjungan dari Belasan siswa TK Eka Harap Goha, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau, Selasa, (16/08/2022) Pagi. 


Dalam kunjungan tersebut, siswa TK Eka Harap Goha disambut oleh Kapolsek Banama Tingang Iptu Abi Wahyu Prasetyo, S.Tr.K. beserta Personil lainnya. Kemudian siswa diajak keliling ruangan yang ada di Polsek Banama Tingang. Setelah itu, siswa dikenalkan dengan alat yang biasa dipakai Anggota polisi pada saat bertugas.


Kapolsek Banama Tingang  mengatakan pada hari ini mendapat kunjungan siswa TK Eka Harap Goha dalam rangka Memperingati Hut Kemerdekaan RI Ke-77 dan untuk mengenal secara langsung profesi polisi.


“Adanya kunjungan siswa tersebut, kita berikan pengetahuan kepada mereka tentang tugas kepolisian dan peralatan yang dipakai. Harapannya mereka tahu dan paham tentang tugas polisi bukan malah takut,” ucapnya.



Para siswa tampak antusias mendengarkan penjelasan dari polisi tentang alat kepolisian. Sejumlah peralatan dikenalkan nama dan bentuknya sekaligus kegunaannya.


“Dengan berkunjung dan berkomunikasi secara langsung dengan polisi, anak anak TK akan lebih mengenal tugas polisi. Selain menambah pengetahuan juga menghindarkan anak takut dengan polisi,” tutupnya. (Humasrespulpis)