Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Jeruk Masukan Tari Kethek Ogleng Sebagai Kegiatan Ekstrakulikuler Sekolah - .

Breaking

Kamis, 18 Agustus 2022

Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Jeruk Masukan Tari Kethek Ogleng Sebagai Kegiatan Ekstrakulikuler Sekolah

Tari Kethek Ogleng yang di pentaskan siswa Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Jeruk yang menjadi kegiatan ekstrakurikuler sekolah

AENEWS9.COM|PACITAN
– Langkah tepat dalam rangka untuk melestarikan dan mengembangan seni tari asli Pacitan yakni Kethek Ogleng yang diciptakan oleh almarhum Sutiman, dari Desa Tokawi, Kecamatan Nawangan, Kabupaten Pacitan.

Suratno melalui pesan whatsApp tokoh Kethek Ogleng kepada jurnalis Minggu (14/8/2022), menjelaskan bahwa MIM Jeruk telah memasukan tari Kethek Ogleng sebagai salah satu ekstrakurikuler untuk peserta didik.

Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah(MIM) Jeruk yang beralamat di RT.02RW12, Nalangan, Bandar, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, 63583.  Pembina ekstra kurikuler Bapak Sri Pontjo Sri, telah tampil di acara Jambore Pramuka di Desa Bangunsari penari Kethek Ogleng MIM jeruk sudah berani tampil di atas panggung Jambore Pramuka tingkat Kecamatan Bandar.

Suratno juga menjelaskan bahwa Kethek Ogleng MIM Jeruk pada tanggal  17 Agustus 2022 akan Pentas Seni di acara  PPHBN Desa jeruk, Kecamatan Bandar, kabupaten Pacitan, Insya Allah akan manggung lagi.

"Mudah-mudahan tanggal 21 Agustus 2022 cuaca cerah dan tidak turun hujan akan memeriahkan acara  PPHBN di Dusun Jambu, Desa Jeruk, Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur,” jelas Suratno murid pencipta tari Kethek Ogleng yang mempunyai tugas terus mengembangkan Kethek Ogleng Pacitan.

"Bangga Budaya Asli yaitu Kethek Ogleng Pacitan,” tutup Suratno.(*)