Danrem 102/Pjg Beserta Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr Hadiri Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 Tingkat Provinsi Kalteng - .

Breaking

Rabu, 17 Agustus 2022

Danrem 102/Pjg Beserta Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr Hadiri Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 Tingkat Provinsi Kalteng

Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya , S.E.,M.M.,beserta Ny. Diyah Yudianto Putrajaya menghadiri upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah

AENEWS9.COM|Palangka Raya
– Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya , S.E.,M.M.,beserta Ny. Diyah Yudianto Putrajaya menghadiri upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah,  bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Kalteng Jl. RTA. Milono km. 01, Palangka Raya pada Rabu (17/08/22). 


Upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia  tahun 2022 Tingkat Provinsi   dipimpin oleh Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran, dan dihadiri  seluruh pimpinan Forkopimda Provinsi Kalteng, para pimpinan lembaga pemerintah kementerian/non kementerian di Kalteng, Kepala SOPD Provinsi Kalteng, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat Kalteng, anggota  TNI, Polri, Ormas, mahasiswa, pramuka dan pelajar.


Sesaat setelah upacara, Danrem 102/Pjg mengatakan kepada media,  bahwa peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia  Tahun ini terasa istimewa. Karena dua tahun saat pandemi Covid-19 kita tidak menggelar upacara. Oleh karena itu momentum ini kita jadikan sebagai tonggak kebangkitan pasca pandemi, meski kita harus tetap waspada, tidak  boleh lengah. 



"Sejalan dengan tema, pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat dalam segala bidang. Ingat, kita sebagai bangsa pejuang yang pantang menyerah", tandasnya mantap.


Lebih lanjut Danrem menegaskan, ada nilai yang secara konsisten harus kita pegang, bahwa upacara yang kita ikuti ini  harus dipahami dan disadari bukan sekedar seremonial melainkan sebagai wujud penghargaan tulus kepada pelaku sejarah dan proses perjuangan para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan, melalui pengorbanan jiwa dan raga.


Sementara itu di tempat yang sama,  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr,  Ny. Diyah Yudianto Putrajaya, menyatakan kita bersyukur kepada Tuhan atas karunia kemerdekaan ini. Mari kita isi dengan membangun sesuai dengan tugas pokok masing-masing negeri dilandasi semangat persatuan dan kesatuan serta pantang menyerah.( RD)