Tanam Sepuluh Juta Pohon Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) - .

Breaking

Sabtu, 16 Juli 2022

Tanam Sepuluh Juta Pohon Bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM)

Wakil bupati Madiun Hari Wuryanto menyerahkan Bendel kepada Menko PMK Muhadjir Effendy 

AENEWS9.COM|Madiun-Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, masyarakat harus membangun mental untuk mau memeliharan dan menanam pohon. Menurutnya, hal itu merupakan bagian dari Revolusi Mental.

"Marilah kita rubah mental kita yang suka menebang pohon, merusak hutan itu menjadi manusia yang suka menanam," ujar Muhadjir saat melakukan penanaman pohon di Universitas Sebelas Maret (UNS) Kampus Caruban, Kabupaten Madiun. Kamis (14/7).

Menurut Muhadjir, menanam pohon sama dengan menanam kebaikan di muka bumi. Menurutnya, pohon yang memproduksi oksigen akan bermanfaat bagi kehidupan bagi semua mahkluk hidup di bumi.

Dirinya juga menambahkan jika kaum intelektual seperti mahasiswa harus terus dilatih untuk memiliki rasa cinta terhadap lingkungan. Itulah alasan dirinya terus menggenjot aksi nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) Tanam Sepuluh Juta Pohon di Perguruan Tinggi.

"Kenapa kita ajak universitas karena intelek dan memiliki kesadaran lingkungan yang tinggi," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Madiun yang diwakili Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto hadir mendampingi menteri asal Kabupaten Madiun tersebut.

Menanam pohon bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental( GNRM)

Mas Hari sapaan akrabnya mengatakan jika Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) Tanam Sepuluh Juta Pohon adalah kegiatan yang sangat luar biasa. UNS Kampus Caruban yang menjadi satu-satunya kampus di Kabupaten Madiun diharapkan mampu menjadi sarana peningkatan Indeks Pembangunan Manusia.

"Kami mohon kepada seluruh yang hadir agar kegiatan ini mampu meningkatkan IPM di Kabupaten Madiun. Perlu kita sampaikan jika kampus UNS ini satu satunya universitas yang ada di Kabupaten Madiun, dan kita berharap akan bertambah," jelas Wakil Bupati

Seiring perkembangan investasi di Kabupaten Madiun yang kian laju, Wabup turut mengharapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Hal tersebut karena dengan lajunya perekonomian maka tenaga kerja yang andal juga sangatlah dibutuhkan. 

Apalagi Caruban sebagai pusat kota Kabupaten Madiun memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi wilayah pusat perekonomian masa depan. "Insyaallah tidak lama, Caruban akan menjadi pusat perekonomian di Jawa Timur bagian barat," kata Wabup.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Madiun juga melakukan penanaman pohon bersama Menko PMK dan diikuti juga oleh Rektor Perguruan Tinggi di wilayah Kota Madiun.(*/sumber Prokopim)