Menko PMK Dampingi Ketua PP Muhammadiyah Resmikan Madrasah MI Dan SMP MUHAMMADIYAH Caruban - .

Breaking

Kamis, 14 Juli 2022

Menko PMK Dampingi Ketua PP Muhammadiyah Resmikan Madrasah MI Dan SMP MUHAMMADIYAH Caruban

Ketua PP Muhammadiyah KH Haedar Nasir saat menadatangani Prasasti peresmian Madrasah dan SMP Muhammadiyah Caruban Kabupaten Madiun 

AENEWS9.COM
| Madiun- Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Muhadjir Effendy  mendampingi ketua PP Muhammadiyah, KH Haedar Nashir menghadiri peresmian Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan SMP Muhammadiyah 2 Caruban, Kabupaten Madiun,Kamis (14/7/2022).

 

Turut hadir dalam peresmian tersebut Bupati Madiun ,Wakil Bupati,Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Pimpinan Wilayah Aisyiah Jawa Timur, Kemenag Kabupaten Madiun, serta organisasi kemasyarakatan lainnya.


Dalam sambutannya Menteri PMK Muhadjir Effendy Muhajir menyebutkan jika Muhammadiyah adalah bagian tidak terpisahkan dari masyarakat dan bangsa Indonesia. Pendidikan dan kesehatan Muhammadiyah adalah inklusif. 

Ketua PP Muhammadiyah,Menteri PMK, Bupati dan Wakil Bupati Madiun


"Harus untuk semuanya, dari Muhammadiyah untuk bangsa, dan ini dari Muhammadiyah untuk Kabupaten Madiun dan Caruban. Ini pokoknya tempat untuk beramal jariyah,” ungkap Muhajir.

Menteri PMK Muhadjir Effendy 


Dalam kesempatan tersebut, dirinya berharap agar Muhammadiyah mampu terus berkontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Madiun. Dirinya juga mendorong agar seusai peresmian untuk mengembangkan pembangunan bidang kesehatan.


"Akan kita dirikan poliklinik dan secara bertahap untuk bisa dibangun rumah sakit," tutur Muhadjir Effendy saat sambutannya.

Menteri PMK Muhadjir Effendy dan Bupati Madiun Ahmad Dawami


Dalam kesempatan yang sama Bupati Madiun H. Ahmad Dawami menyampaikan jika keberadaan Muhammadiyah memiliki peran yang besar dalam pembangunan di Kabupaten Madiun. Sebagai salah satu ormas Islam terbesar dirinya menginginkan sinergitas bersama dalam mewujudkan visi Kabupaten Madiun.


"Dengan didorong secara bersama-sama, yang lembaga pendidikan memajukan pendidikan, yang lembaga usaha memajukan usahanya dan disegala bidang InsyaAllah Caruban akan maju pesat di kemudian hari" jelas Bupati Madiun.


Bupati mengatakan jika Caruban telah resmi menjadi pusat kota Kabupaten Madiun sejak tahun 2019. Bupati juga mengatakan jika banyak potensi yang mampu diciptakan oleh Kabupaten Madiun.


Acara kegiatan tersebut juga dimeriahkan  penampilan dari siswa siswa .Serta penandatanganan prasasti oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah serta penanaman pohon di area komplek tersebut.( red)