Kajari Katingan Pimpin Langsung Pemusnahan Barang bukti Ratusan gram Shabu dan Ribuan butir obat terlarang - .

Breaking

Senin, 11 Juli 2022

Kajari Katingan Pimpin Langsung Pemusnahan Barang bukti Ratusan gram Shabu dan Ribuan butir obat terlarang

Kajari Katingan Saat konpersi pers dengan barang bukti obat - obatan terlarang yang akan dimusnahkan 

AENEWS9.COM|KATINGAN
-Kejaksaan Negeri Katingan ( Kejari Katingan ) melaksanakan kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Perkara Tindak Pidana Umum Yang Telah Memiliki Kekuatan Hukum Tetap (Inkracht) bertempat di Halaman Kejaksaan Negeri Katingan, Senin 11/07/2022.


Kegiatan Pemusnahan barang bukti dipimpin langsung oleh Kajari Katingan tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda diantaranya Bupati Katingan yang diwakili oleh Plt Kabag Hukum Kabupaten Katingan, perwakilan Kepolisian Resort Katingan, Perwira Penghubung 1015 Sampit di Kasongan, serta instansi terkait diantaranya perwakilan dari Kementrian Agama Kabupaten Katingan, perwakilan Badan Narkotika Kabupaten, perwakilan Pengadilan Negeri Katingan,  perwakilan Lapas Kabupaten Katingan dan perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan.



Kajari Katingan Tandy Mualim, S.H mengatakan Barang bukti yang dimusnahkan merupakan barang bukti perkara yang ditangani mulai dari bulan Mei 2021 sampai bulan Juni 2022.

Kajari Katingan Pimpin Langsung Pemusnahan Barang bukti Ratusan gram Shabu dan Ribuan butir obat terlarang.




" Adapun barang buktinya adalah 31 perkara narkotika dengan barang bukti sabu seberat 321.42 gr, 1 perkara obat obatan dengan barang bukti obat jenis carisoprodol sebanyak 1.425 butir dan barang bukti atas kasus penganiayaan, serta pencurian berupa senjata tajam" Terang Kajari.


Selanjutnya, Kata Tandy Mualim kegiatan tersebut Sesuai dengan tugas dan wewenang kejaksaan di bidang pidana sebagai eksekutor, yang melaksanakan penetapan  Hakim dan putusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap.

" Pemusnahan Barang bukti ini kita jadikan sebagai momentum kinerja aparat Penegak Hukum dan dapat menunjukan kepada masyarakat tentang keseriusan aparat penegak Hukum dalam memberantas Peredaran Narkoba dan obat-obatan terlarang di wilayah Hukum Kabupaten Katingan ini " lanjut Kajari.

Dalam kesempatan  itu Kajari juga mengucapkan terima kasih kepada semua  pihak yang telah bekerja keras memberantas peredaran Narkoba khususnya di wilayah hukum Kabupaten Katingan, dengan harapan Kedepan bisa memberikan efek jera bagi setiap pelaku maupun pengedar gelap Narkoba. ( RD)