Berbagai Komunitas Pecinta Burung Ikuti Kontes dan Lomba Burung Bupati CupKe-2 - .

Breaking

Minggu, 31 Juli 2022

Berbagai Komunitas Pecinta Burung Ikuti Kontes dan Lomba Burung Bupati CupKe-2


AENEWS9.COM| MADIUN
-Kontes dan Lomba burung berkicau memperebutkan piala Bupati Cup ke 2 di gelar di gor Pangetan Timoer, Caruban, minggu (31/7).Kontes ini digelar Olej Jawa Timur Wilayah Barat Bersatu( Jalar Ratu)dalam rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Madiun ke-454.

Para pecinta burung kicau dari berbagai daerah terlihat memeriahkan kegiatan tersebut, berbagai macam burung andalan disangkar  siap diadu diatas gantangan.

Diantaranya Murai batu, Branjangan, Cucak Hijau, Kacer, Cendet, Kenari, Love bird, Pleci dan lain-lain.

Ocehan indah burung saling bersahutan, terdengar ketika sangkar yang peserta bawa digantungkan di gantangan. Para juri pun terlihat serius menilai kicauan burung baik dari aspek variasi, speed, volume, sampai gaya burung dalam berkicau. Pemilik burung sesekali memberikan aba-aba khusus kepada jagoan mereka, agar tetap tampil prima di sepanjang penilaian.

Bupati Madiun Ahmad Dawami menyampaikan apresiasi kepada panitia dan seluruh peserta lomba Burung Berkicau Bupati Cup ini, karena dengan kegiatan ini bisa memulihkan ekonomi pasca masa pandemi covid-19.


"Berbagai konstentan dari daerah luar madiun ikut mengikutk lomba ini, kami berharap sportifitas baik para peserta dan juri lomba", kata bupati madiu setelah memberikan piala kepada kicau mania yang mendapatkan juara 

Lomba ini juga dikuti banyak komunitas burung yang berpartisipasi  baik komunitas dari Jawa Timurbahksn ada juga komunitas burung Jawa barat bahkan Propinsi Lampung.

Dengan digelar lomba burung Bupati Cup ke-2 ini dapat meningkatkan ekonomi daerah khususnya Kabupaten Madiun. 

Kegiatan ini selain menjadi sarana hiburan juga sebagai upaya memelihara keanekaragaman hayati dan alternatif dalam membantu pengembangbiakan populasi burung karena memiliki nilai penyelamatan spesies unggas(red)