Tiga belas calon disebut bakal ikuti Pemilihan Rektur Universitas Palangkaraya. - .

Breaking

Selasa, 21 Juni 2022

Tiga belas calon disebut bakal ikuti Pemilihan Rektur Universitas Palangkaraya.


AENEWS9.COM|PALANGKA RAYA-
. Seiring dengan berjalannya waktu masa jabatan Rektor Universitas Palangkaraya ( Unpar )  Dr. Andri Elia Embang masa periode 2018-2022 bakal berkahir di Penghujung tahun ini, Selanjitnya menyambut pemilihan Rektor masa jabatan 2022-2026  Dr. Andri Elia Embang menyatakan pada awak media, Senin, 21 /06/2022 mengatakan bahwa pada waktunya nanti tentu  akan melakukan pemilihan dengan 13 (tiga belas) bakal calon untuk penetapan berlanjut dengan proses kriteria penyaringan atau Indeks Prestasi juga menentukan suatu penilaian dalam agenda penetapan calon.


"Siapapun yang terpilih sebagai pemimpin Unpar nantinya kita harapkan  dapat mendengarkan aspirasi mahasiswa" Ujarnya.


" Karena sangat penting untuk memastikan bahwa setiap kebijakan yang diambil tetap berorientasi pada kepentingan dan kemajuan Kampus itu sendiri "lanjutnya.


Dr.Andri Sapaan Akrabnya menambahkan segala sesuatu dalam proses giat pemilihan tersebut/penjaringan bakal calon berproses dalam waktu yang ditetapkan disebabkan proses tersebut mengingat Rektor masih menjabat sampai dengan Bulan September 2022. 

Itu artinya para calon untuk bersabar dan menunggu keputusan yang ditetapkan oleh Tim Seleksi.


Berikut keputusan tersebutpun tidak terlepas dari konsultasi dengan Kemendikti Pusat sehingga selama berjalannya proses pemilihan ini tidak ada persoalan-persoalan apapun.

Terpisah  Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia ( DPD - PPWI ) Provinsi Kalimantan Tengah, Andi Runtuwene mengungkapan bahwa dengan banyaknya bakal calon, sangat berharap nantinya Proses Pemilihan dapat berjalan dengan baik secara demokrasi dan berkeadilan sehingga terpilih Rektor yang berintegritas dan mengayomi Mahasiswa pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.


" Intinya siapapun nanti yang terpilih menjadi Rektur di Unpar ini , sebagai masyarakat Kalteng tentunya kami pribadi sangat Berharap proses pemilihan berjalan dengan baik, selain itu rektor yang terpilih juga bisa membawa nama baik Kalteng di tingkat Nasional bahkan internasional " Tandasnya ( RD )