Prihatin Jalan Désa Sempit Seorang Warga Desa Pintu Ponorogo Rogoh Uang Pribadi Jutaaan Rupiah Lebarkan Jalan - .

Breaking

Rabu, 08 Juni 2022

Prihatin Jalan Désa Sempit Seorang Warga Desa Pintu Ponorogo Rogoh Uang Pribadi Jutaaan Rupiah Lebarkan Jalan


AENEWS9.COM| PONOROGO
- Setelah viral di beberapa media online tentang crazy rich asal desa Pintu Kecamatan Jenangan , Kabupatèn Ponorogo yang sukarela  merogoh kocek pribadinya guna melebarkan akses   jalan desa sepanjang  1,2 KM yang sempit agar bisa di lalui kendaraan.

Adalah Hanto seorang pengusaha ayam asal Desa Pintu Kecamatan Jenangan, Kabupatèn Ponorogo yang memprakarsai pembangunan pelebaran jalan yang berada di dusun Ngadiro dengan menggunakan dana pribadi.

Saat media ini mengunjungi lokasi banyak warga sedang melakukan kegiatan gotong royong pengecoran bahu jalan.Antusias dan  kegembiraan terpancar dari raut wajah para warga yang sedang melakukan kerja bakti bahu membahu meratakan adonan beton yang di salurkan dari Truk molen.

Salah satu warga menyebutkan bahwa dengan pelebaran jalan ini dapat mengurangi kecelakan yang sering terjadi karena saking sempitnya jalan.

" Dan dengan dilebarkan jalan di dusun ngadiro  Semoga tidak ada lagi kecelakaan karena sempitnya jalan, dan kami warga dusun Ngadiro mengucapkan terima kasih atas kedermawan pak Hanto sehingga harapan memiliki akses jalan yang lebar bisa terwujud," ungkap warga yang tidak mau disebutkan namanya.



Saat media ini ingin menemui Hanto sang dermawan dirinya tidak ada di tempat dan kami ditemui Imam Basuki selaku Kasun Ngadiro.


Kepada Media ini Imam Basuki menjelaskan terkait kegiatan pelebaran jalan yang menghubungkan Desa Pintu dengan Desa Ngrupit oleh swadaya masyarakat tersebut dilakukan karena kondisi awalnya sempit, sehingga untuk berpapasan kendaraan besar sulit.

“Ini karena terlalu sempit tidak bisa untuk bersimpangan. Sehingga Mas Hanto mendonasikan dibantu dengan swadaya masyarakat Dusun Ngadiro,” kata Imam Basuki, Kepala Dusun Ngadiro, Desa Pintu, Kecamatan Jenangan, Rabu (8/6/2022).

Ia menambahkan, usia jalan beraspal itu sudah 10 tahun dengan lebar hanya 3 meter. Dan setelah dilebarkan kini menjadi 5,40 meter.

Sementara untuk anggaran Rp420 juta dari donatur bersama warga merupakan total keseluruhan termasuk pengecoran dan hotmix sepanjang 1200 meter yang nanti akan dilakukan.

Pewarta:Nung/ Deny