Banjir Penghargaan Siswa/ Siswi Berprestasi Pada Haflah Akhiruddirosah MAN Pacitan Tahun Pelajaran 2021 / 2022 - .

Breaking

Jumat, 10 Juni 2022

Banjir Penghargaan Siswa/ Siswi Berprestasi Pada Haflah Akhiruddirosah MAN Pacitan Tahun Pelajaran 2021 / 2022


AENEWS9.COM|PACITAN
– Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pacitan menyelenggarakan Haflah Akhiruddirosah Tahun Pelajaran 2021 / 2022 Acara yang digelar di Aula Madrasah tersebut berlangsung meriah dengan paduan suara, Mc tiga bahasa serta prosesi yang berlangsung dengan khidmat. Kegiatan tersebut dihadiri oleh  Kemenag Pacitan, Kasi Penmas Kadepag, Pengawas Man Kemenag, Kasek SMP / MTS Mitra se Kec Pacitan yang dilaksanakan hari Kamis (9/6/2022)

Kepala MAN Pacitan Moh.Badarudin, S.Pd.,M.Si  merasa bangga kepada anak-anak lulusan kali ini yang telah sejak pagi anak kelas XII yang akan meninggalkan madrasah ini, telah datang dengan busana full dress bagi pria dan busana nasional bagi wanita, dengan didampingi walinya masing-masing tampak wajah mereka berseri-seri karena telah menyelesaikan studinya di Madrasah ini selama tiga tahun dan telah dinyatakan lulus.

Kepala MAN Pacitan, Moh.Badarudin, S.Pd.,M.Si  mengatakan, dengan diraihnya prestasi ini menjadikan kebanggaan tersendiri sekaligus suatu tantangan karena semakin baik prestasi yang diraih maka tantanganpun semakin berat. Pepatah mengatakan semakin tinggi pohon menjulang semakin besar angin menerpa. Dengan slogan PASTI (Pandai, Akademis, Santun, Tangkas dan Islami) diharapkan mampu mengimplementasikan dengan langkah nyata sehingga mampu menghasilkan out put yang baik dan prestasi yang gemilang, karena MAN Pacitan saat ini sudah menjadi barometer pendidikan di Pacitan. Tahun ini MAN Pacitan lulus seratus prosen dari 278 siswa-siswi yang mengikuti ujian Nasional.  SEdangkan siswa baru tahun ajaran 2022/2023 Alhamdulillah sudah memenuhi kouta 360 siswa/siswi.

Kepala Sekolan MAN Pacitan Badarudin atas nama lembaga MAN Pacitan mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah menghadiri acara Haflah Akhiruddirosah Tahun Pelajaran 2021 / 2022. Alhamdulillah hari ini MAN bisa meluluskan 100 % siswa/siswa kelas XII.  Diharapkan dengan kelulusan ini dapat dijadikan modal awal dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, dan ilmunya dapat dijadikan bekal untuk memasuki kehidupan yang baru di tengah-tengah masyarakat.

Yang lebih mengesankan adalah sambutan wakil kelas XII disampaikan oleh Ketua Komite Badrul Amali,S.H.,M.H.,CLA, yang mewakili orang tua siswa secara spontanitas memberikan reward kepada siswi lulusan yang berulang tahun pada hari yang berbahagia yaitu tanggal lahirnnya (9/6). Terima kasih atas nama wali murid kepada seluruh bapak ibu guru dan jajaran di MAN Pacitan yang telah membimbing anak-anak kami selama 3 tahun.

“ Alhamdulillah dalam majelis yang berbahagia Bapak ibu  wali murid sekalian setelah lulus dari MAN, silakan untuk memilih PTN maupun PTS untuk melanjutkan studi jangan hanya berhenti sampai lulus MAN.  Atas nama komite saya mohon maaf jika selama 3 tahun belum bisa memberikan yang lebih.  Selain itu juga ucapan terima kasih kepada bapak ibu guru yang telah menjaga anak-anak kami.  Mudah-mudahan keikhlasan bpk dan ibu guru dicatat seba amal jariyah,” ujar Badrul Amali.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pacitan  Moh Nasim, menyampaikan selamat kepada anak kelas XII yang seluruhnya lulus. Dan khususnya kepada anak yang meraih prestasi terbaik. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pacitan saat dihubungi media ini menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi positif kepada MAN Pacitan yang telah berhasil meraih prestasi yang baik sehingga bisa meluluskan seratus prosen. MAN menjadi salah satu tujuan sekolah lulusan SMP dan MTs terbukti MAn hari ini telah terpenuhi kouta siswa/siswi baru 2022/2023 berjumlah 360 siswa. Hal ini mmebuktikan di MAN lengkap ada Scientific, ilmu sosial, dan agama, serta vokasi dengan ektra kurikuler yang komplit.

Namun yang masih menjadi catatan sampai hari ini yang diterima di PTN baru 43 siswa/siswi diharapkan dengan masih dibukanya jarus masuk ke PTN masih bisa bertambah. Hal ini masih menjadi tantangan ke depan MAN Pacitan untuk meningkatkan lulusan yang diterima di PTN Negeri.

Selama 3 tahun komite MAN Pacitan selalu memberikan reward kepada siswa kelas XII yang berprestasi dalam mencapai nilai tertinggi 1-3 untuk tiga jurusan yaitu; IPA, IPS, dan Agama.

Adapun prestasi nilai tertinggi 1-3 beserta reward sebagai berikut.

Kelompok IPA

Juara 1 ; Lena Adelya  dari  kelas XII  Mipa 3,   mendapatkan reward  Notebook Hp 14s Dq0608tu

Juara 2; Vitnes Ingkaning Frestava , dari  XII Mipa 4 , mendapatkan reward   Samsung Chromebook

Juara 3; Nadia Sadida Zain, dari kelas  XII  Mipa 4,  mendapatkan reward  Hp Vivo Y01


Kelompok IPS

Juara 1; Khaviar Hidayatul Munawaroh, dari kelas XII IPS 3, mendapatkan reward  Netbook Hp 14s Dq0608tu

Juara 2; Atika Sulistyowati, dari kelas  XII IPS  4, mendapatkan reward  Samsung Chromebook

Juara 3; Luky Puji Astuti Ramadhani, dari kelas  XII  IPS 1,  mendapatkan reward  Hp Vivo Y01


Kelompok Agama

Juara 1; Anis Putritasari, dari kelas XII Agama, mendapatkan reward  Netbook Hp 14s Dq0608tu

Juara 2; Chintia Nora Sabela, dari kelas  XII Agama, mendapatkan reward  Samsung Chromebook

Juara 3; Fika Roikhana, dari kelas  XII  Agama,  mendapatkan reward  Hp Vivo Y01

Selain itu juga dikasih reward berupa uang pembinaan kepada: 1) Rudy Indartato Ketua Osis; 2) Rahma Astri Maulidina, Juara 2 Porseni Tk Jatim Cipta Baca Puisi Kandungan Al-Quran; 3) Bima Shita Salisa    Hafidz 10 Juz; 4) Bagus Utomo, Juara 1 Tk Kab Per Event Per K.U. Cabang Bulutangkis.

Ketua ekstra kulikuler juga mendapatkan reward dan uang pembinaan: 1) Bima Shita Salisa ketua ekstra Risma; 2) Rahma Astri Maulidina ekstra    Muhadloroh; 3) Rois Ageng Ayu Saputriekstra MTQ; 4) Nadia Sadida Zain ekstra Tahfidz; 5)  Ajeng Febby Irawan (Teater); 6) Nanda Shultaanan Nashira (English Club); 7) Muh. Dante Akbar Rifa’I (Jurnalistik); 8) Dinda Anggi Pravista (PMR); 9)  Muh. Bremi Ferdiansyah (Olah Raga); 10) Cindy Amelia (KIR); 11) Mishbahatul Lailiyah Daeng Lala (Kesenian); 12) Vitnes Ingkaning Frestava (UKS);  13) Luqmanul Khoirul Umam (Pramuka Pradana); 14)  Devi Indi Astuti (Pramuka Pradani). (*)