Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0804/Magetan Gelar Latihan Menembak - .

Breaking

Rabu, 15 Juni 2022

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0804/Magetan Gelar Latihan Menembak


AENEWS9.COM|  Magetan
- Kemampuan menembak adalah satu kemampuan yang wajib dikuasai oleh seorang prajurit, untuk mampu menguasai kemampuan ini tentunya dibutuhkan latihan yang dilakukan secara terarah, bertingkat dan berlanjut.


Terkait hal tersebut Kodim 0804/Magetan melalui program pembinaan latihan Bidang Operasi yang sudah ditentukan dalam kalender waktu latihan, kembali menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II tahun 2022 yang diikuti oleh prajurit Kodim 0804/Magetan bertempat di Lapangan Tembak Secata Rindam V/Brawijaya, Magetan, Rabu (15/6/2022).


Kapten Arm Suyatmin selaku koordinator latihan dihadapan prajurit menyampaikan pengarahan pada pelaksanaan Latbak Jatri yang merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan menembak senjata laras panjang yang diadakan setiap Triwulan. 


”Dengan latihan yang terprogram secara bertahap berjenjang dan berlanjut setiap triwulannya diharapkan para prajurit dapat meningkatkan kemampuannya dibidang menembak, oleh sebab itu setiap prajurit Kodim wajib mengikuti latihan untuk mengasah naluri keprajuritan melalui menembak," ungkapnya. 


Sementara itu Pasi Ops Kodim 0804/Magetan  Kapten Inf Arif Wahyu Jatmiko selaku Komandan Latihan (Danlat) mengingatkan kepada seluruh Prajurit Kodim 0804/Magetan, agar dapat memanfaatkan latihan latbak jatri semaksimal mungkin, sehingga setiap prajurit bisa mencapai hasil yang maksimal, “ucapnya”. 


Danlat juga menghimbau agar pada kegiatan latihan menembak dilaksanakan dengan serius dan juga menekankan kembali tentang faktor keamanan yang harus diperhatikan agar selama kegiatan menembak berjalan dengan tertib dan aman. 


"Latbak Jatri dilaksanakan untuk menjaga kemampuan menembak prajurit agar memenuhi standar nilai yang diharapkan satuan, dengan latihan yang terprogram tentunya akan semakin mengasah kemampuan menembak prajurit dalam menembak," tandasnya”. (Tsr/MC0804)