Peringatan HUT IGTKI Ke-72 di Monumen Kresek - .

Breaking

Rabu, 25 Mei 2022

Peringatan HUT IGTKI Ke-72 di Monumen Kresek


AENEWS9.COM | Madiun
- Peringatan HUT IGKTI ( Ikatan Guru Taman Kanak- kanak Indonésia ) ke-72 mengusung tenma," Bangkit Guruku Maju Negeriku 72 Tahun IGTKI Bersama Bergerak Membangun Generasi Emas", dihadiri ribuan Guru Taman Kanak-kanak se kabupaten Madiun Rabu,(25/5)

Kegiatan yang dipusatkan di Monumen Kresek, Desa Kresek, Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun juga dihadiri Bupati Madiun H. Ahmad Dawami dan Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto beserta istri. 

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, acara peringatan tersebut juga merupakan momentum penting dalam mendorong para guru meningkatkan profesionalisme dalam mendidik para siswanya.

"Selamat Ulang Tahun IGTKI ke 72, Semoga IGTKI semakin profesional dan inovatif mendidik para siswanya. Setelah 2 tahun berlalu kita mengadakan perayaan ulang tahun secara virtual, karena terkendala covid, namun tahun ini kita bisa bertatap muka melaksanakannya secara langsung," kata Bupati Madiun.


Lanjut Bupati di masa lalu pendidikan yang diberikan pada siswa dengan bahan ajar yang manual, sederhana, tapi dewasa kini media komunikasi berkembang dengan pesat menuntut pembelajaran yang dilakukan menyesuaikan dengan zaman yang saat ini berkembang.

Meskipun begitu, dirinya berpesan agar pendidikan akhlak tetap menjadi prioritas, karena sangat penting apalagi di masa TK yang memiliki andil besar dalam membentuk karakter anak. Hal tersebut juga sesuai dengan visi Kabupaten Madiun yang aman,mandiri, sejahtera,dan berakhlak.

Pada kesempatan, juga dilakukan pelepasan terhadap 39 guru yang telah purna tugas mulai tahun 2019 silam. Sebagai informasi, Pemkab Madiun memiliki atensi yang sangat besar terhadap guru TK, salah satunya adalah kenaikan gaji guru TK yang meningkat tahun demi tahun, pemberian jaminan kesehatan dan juga tunjangan hari raya (THR). 

Hal tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada guru TK sebagai garda terdepan dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak di Kabupaten Madiun sehingga mampu tercetak pemimpin masa depan yang berkarakter.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun Siti Zubaidah, Ketua PGRI Kabupaten Madiun, Ketua IGTKI Kabupaten Madiun, serta Koordinator IGTK per kecamatan.(red)