Ibu muda asal Dahian Tambuk ini nekat Gantung diri, Motifnya masih di telusuri. - .

Breaking

Kamis, 19 Mei 2022

Ibu muda asal Dahian Tambuk ini nekat Gantung diri, Motifnya masih di telusuri.


AENEWS9.COM|Pulang Pisau
– Polsek Kahayan Tengah, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, melakukan evakuasi dan olah TKP Penemuan Mayat Gantung diri di dalam WC Rumah Desa Bukit Bamba Kec. Kahayan Tengah Kab Pulang Pisau. Rabu (18/05/2022) Siang.


Kapolres Pulpis AKBP Kurniawan Hartono S.I.K., melalui Kapolsek Kahayan Tengah AKP Nurheriyanto Hidayat,S.H., M.Si., mengungkapkan, Korban berinisial SU (35) warga Desa Dahian Tambuk Rt. 004 Rw. 001 Kel. Dahian Tambuk Kec. Mihing Raya Kab. Gunung Mas Prov. Kalteng ditemukan oleh 3 orang saksi bernama Sdr. Rohmat (Suami), Sdr. M. Adam Malik dan Sdr. Tunda.

 

“Ketiga saksi ini menemukan Jasad korban di TKP sudah terlilit Tali Nilon terikat di Ventilasi WC.,” ungkap AKP Nurheriyanto.



AKP Nurheriyanto menyebutkan, dari keterangan Saksi pada saat itu korban minta dibelikan Minuman Es, setelah dibelikan Korban pulang kerumahnya. Dan saat itu Suami Korban bekerja bersama anaknya yang bernama Jamal di Tempat Percetakan Batako di Seberang Rumah. Lalu saudara Jamal memanggil orang jualan Bakso yang sedang lewat dan membungkus 2 buah Bakso, setelah itu bakso yang dibungkus tersebut diantar oleh anaknya kerumah untuk ibunya. 


Setelah sampai rumah anaknya Sdr. Jamal melihat ibunya tidak ada dirumah lalu Sdr. Jamal kembali  menemui bapaknya di tempat kerja dan mengatakan kalau ibu tidak ada dirumah. mendengar perkataan anaknya tersebut lalu Sdr. Rohmat pulang kerumah dan mencari istrinya disekitar rumah. 


Pada saat mencari disekitar rumah Sdr. Rohmat melihat istrinya dalam keadaan sudah meninggal dunia dengan posisi Gantung Diri dan Leher terlilit Tali Nilon warna Putih yang terikat di Ventilasi WC. 


Selanjutnya setelah itu Sdr. Rohmat kaget dan langsung meminta pertolongan Kepada warga dan menghubungi Pihak Kepolisian setempat. Setelah itu datang warga yaitu Sdr. M. Adam Malik dan Sdr. Tunda untuk membantu bersama-sama mengangkat korban dan membawa masuk korban ke dalam rumah.


 “Saat ini Motif Korban melakukan aksi gantung diri masih ditelusuri oleh pihak Kepolisian dan dilihat dari kondisi korban tidak ditemukan tanda - tanda kekerasan melainkan Tampak bekas pada leher terdapat bekas tali tanda gantung diri.,” sebut Kapolsek.


Atas kejadian itu keluarga korban menerima sepenuhnya dengan iklas atas peristiwa yang telah terjadi kepada korban , dan Pihak Kepolisian mengambil Langkah-langkah Pemasangan Police Line, Mencatat dan Pemeriksaan Saksi, Melakukan Olah TKP dan Membawa Jenazah ke rumah Sakit Doris Sylvanus Kota Palangkaraya. Tutup Kapolsek. ( RD / HMS )