Rakor Kesiapan Penanganan Hari Raya Idul Fitri 1443H - .

Breaking

Senin, 25 April 2022

Rakor Kesiapan Penanganan Hari Raya Idul Fitri 1443H


AENEWS9.COM| Kabupatèn Madiun
-Gelaran mudik sudah diperkenankan, meski begitu begitu diharapkan masyakat agar mudik tahun ini mampu berjalan dengan sehat dan aman.


"Mohon satgas covid harus siap siaga. Siapkan semuanya dan koordinasikan semua untuk langkah arus mudik pertama dimasa pandemi. Perlu koordinasi dengan baik untuk wujudkan mudik aman dan sehat," kata Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto saat menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral tentang Operasi Ketupat Semeru tahun 2022 di Gedung Bhayangkara Polres Madiun. Jumat (22/4)


Selain itu, dirinya juga mengingatkan agar jangan sampai pengalihan arus lalu lintas yang nantinya dilakukan membingungkan pemudik. Mas Hari sapaan wabup juga menegaskan agar penerapan protokol kesehatan tidak boleh kendor.


"Keluarga yg dikunjungi tetap sehat. Jangan sampai karena mudik terjadi lonjakan Covid-19," jelasnya


Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo mengatakan vaksinasi di Kabupaten Madiun saat ini harus terus digenjot. Pun, sosialiasi semua kebijakan terkait aturan mudik yang harus terus disampaikan.


"Berikan pemahaman setiap kebijakan yag ada. Gladi semua Ka. Pos, agar saat ada chaos dapat dicari solusi," tegasnya.


Anton menghimbau agar Operasi Ketupat Semeru yang akan dilakukan perlu dilakukan secara serius meskipun tidak ada penyekatan dan pembatasan. Menurutnya, karena masih masa pandemi salah satu indikator keberhasilan operasi adalah pandemi tidak naik.


"Keberhasilan operasi ini adalah Covid tidak naik. Semoga semua berjalan sukses," ujar Kapolres


Sementara itu, Dandim 0803/Madiun yang diwakili Kasdim 0803 Madiun Mayor Arh. Wahyu Susilo mendukung penuh adanya Operasi Ketupat Semeru tahun 2022 ini. Dirinya menambahkan jika sesuai arahan Panglima TNI tidak ada takbir keliling.


" Mohon bantuan semua yg hadir bisa menginformasikan bahwa takbir keliling tidak ada. Kegiatan takbir boleh dilakukan di masjid dengan tetap menjaga prokes," tambahnya


Dirinya juga menambahkan jika takbir pada saat malam hari dihimbau agar menggunakan pengeras suara dari dalam. Dirinya mengingatkan agar dalam situasi bulan suci ramadhan ini ketika sholat tarawih matikan kompor dan tutup pintu rumah agar tidak ada tamu yang tidak diundang.(prokopim)