Program Unggulan Korem 081/DSJ, Sentuh Kesejahteraan Anggota dan Masyarakat - .

Breaking

Jumat, 08 April 2022

Program Unggulan Korem 081/DSJ, Sentuh Kesejahteraan Anggota dan Masyarakat


AENEWS9.COM| Kabupatèn Madiun- Korem 081/DSJ terus membuat berbagai terobosan dalam menciptakan program unggulan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Tak hanya bermanfaat bagi masyarakat, program unggulan itu diharapkan juga akan mampu meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Salah satunya yaitu program unggulan dalam pengolahan limbah plastik yang saat ini dikelola oleh Perwira Korem 081/DSJ, Letda Inf Sunariyono.

Di lahan miliknya yang seluas sekitar 500 meter persegi itu, limbah-limbah plastik diolah menjadi biji-biji plastik yang mempunyai nilai jual dan keuntungan yang menjanjikan.

Limbah-limbah itu didapatkan Sunariyono dari para pemulung dan pengepul barang rongsokan di sekitar tempat tinggalnya.

Sebelum menjadi biji plastik yang siap jual, limbah-limbah plastik itu terlebih dahulu diolah oleh para karyawannya yang saat ini sudah berjumlah 14 orang.

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho pun mengaku bangga. Karena dengan keuletan dan kerja keras selama ini, Sunariyono telah dapat membantu masyarakat di sekitarnya.

"Selain untuk perekonomian keluarga, yang terpenting adalah dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Danrem saat meninjau usaha milik Sunariyono di Desa Uteran, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Kamis (7/4/2022).


Dirinya pun berharap, program unggulan semacam itu dapat dicontoh oleh para anggotanya atau bahkan dengan melalui ide-ide usaha kreatif lainnya.

 "Seperti harapan dari Bapak Kasad Jenderal Dudung Abdurachman. Diharapkan para prajurit TNI-AD dapat menjadi solusi dan menunjukkan perannya dalam membantu masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Sunariyono pun mengaku berterima kasih atas kepedulian dan perhatian dari Danrem Kolonel Inf Waris Ari Nugroho Selama ini.

"Terima kasih Komandan atas bimbingan dan supportnya selama ini terhadap usaha pengolahan limbah plastik ini," katanya kepada Danrem.
Berkat usahanya itu, kini Letda Inf Sunariyono telah mampu membuat keluarga dan masyarakat di sekitarnya dapat tersenyum bahagia.(arw