Kunjungi Kampung Berkah, Danrem 102/Pjg Tekankan Perlu Kerja Keras - .

Breaking

Selasa, 26 April 2022

Kunjungi Kampung Berkah, Danrem 102/Pjg Tekankan Perlu Kerja Keras


AENEWS9.COM|Lamandau
- Komandan Korem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M., meninjau kampung berkah binaan kodim 1017/Lamandau di desa Wonorejo, Sematu Jaya, Lamandau, Kalteng pada hari Senin (24/4).


Dalam kesempatan tersebut Danrem 102/Pjg didamping Dandim 1017/Lmd dan unsur FKPD kabupaten Lamandau, para Kasi Kasrem, Balak Ajurem, Balakrem serta ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 102 PD XII/Tanjungpura dan disambut camat, kepala desa, para tokoh dan warga masyarakat.


Dalam kesempatan memberi sambutan, Danrem 102/Pjg menyatakan, kemajuan suatu wilayah di Kalimantan Tengah ini merupakan kolaborasi antar semua elemen masyarakat yang memiliki keunggulan masing-masing. Selain itu salah satu kuncinya adalah kerja sama, kerja keras dan berkesinambungan.



"Kalau dalam bahasa saya, contoh kampung berkah,  pemerintah daerah, TNI, Polri, dunia perbankan dan  semua elemen masyarakat harus satu frekuensi dalam gerak langkahnya. Masing-masing berperan sesuai domainnya. Khusu kepada masyarakat selaku pelaku ekonomi agar selalu memperkuat kapasitas diri dengan edukasi dan  literasi yang diperoleh melalui berbagai sumber. Manfaatkan kemajuan digital untuk hal-hal yang produktif ", tandasnya.


Sementara itu, Bupati Lamandau, yang diwakili Kadisperindagkop, Penyang, S.Pd.,M.EC Dev, menyatakan, pada prinsipnya pemerintah kabupaten Lamandau sangat mendukung program kampung berkah Korem 102/Pjg, di desa Wonorejo, kecamatan Sematu Jaya, Lamandau. Dengan kampung berkah diharapkan usaha perekonomian masyarakat sektor pertanian, perikanan dan UMKM dapat berjalan lancar dan berkelanjutan. Pelibatan unsur perbankan harus diperkuat untuk mengokohkan permodalan.


"Program kampung berkah selaras dengan program pemerintah kabupaten untuk kemajuan dan penguatan ekonomi kerakyatan", tandasnya.


Dalam kesempatan tersebut, digelar beberapa produk UMKM dan peralatan pengemasan yang menarik. Setelah mengunjungi kampung berkah, Danrem dan rombongan mengunjungi usaha pertanian, peternakan dan UMKM.(RD/penrem102)