Jos Banget ! “New Gunung Kemukus” Berubah Jadi Kawasan Wisata Religi dan Keluarga di Sragen - .

Breaking

Kamis, 28 April 2022

Jos Banget ! “New Gunung Kemukus” Berubah Jadi Kawasan Wisata Religi dan Keluarga di Sragen

wajah terbaru wisata gunung Kemukus yang semakin wow

AENEWE9 COM| SRAGEN
– Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mendampingi Ketua DPR RI Puan Maharani meresmikan penataan kawasan wisata Gunung Kemukus di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Rabu (27/4). Penataan kawasan Gunung Kemukus yang terletak 29 km dari Kota Solo dan 34 km dari pusat Kab Sragen, dilakukan untuk mengembalikan fungsinya sebagai tujuan wisata religi dan wisata keluarga.

“Untuk pariwisata, pertama yang harus diperbaiki infrastrukturnya, kemudian amenities dan event baru promosi besar-besaran. Kalau hal itu tidak siap, wisatawan datang sekali dan tidak akan kembali lagi. Itu yang harus kita jaga betul,” kata Menteri Basuki dikutip dari istagram  kemenpupr Kamis (28/4/2022).

Setelah dilakukan penataan, kawasan wisata Gunung Kemukus diharapkan diharapkan dapat mendorong berkembangnya perekonomian masyarakat dan memacu pertumbuhan kawasan sebagai daerah tujuan wisata. “Setiap wilayah pasti memiliki ikon wisata. Saya berharap dengan penataan ini membawa berkah bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat sekitarnya,” kata Puan Maharani.

Perubahan gunung Kemukus dari wisata esek-esek menjadi kawasan wisata religi dan keluarga
Penataan kawasan Gunung Kemukus menjadi bagian dari pengembangan kawasan pariwisata yang mencakup Kota Solo dan Museum Purbakala Sangiran yang akan diintegrasikan dengan pengembangan kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Borobudur. (*)