Gelar Bazar Ramadhan,Pemkab Madiun Ringankan Beban Masyarakat - .

Breaking

Kamis, 28 April 2022

Gelar Bazar Ramadhan,Pemkab Madiun Ringankan Beban Masyarakat

Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Madiun saat mengunjungi stand UMKM Bazar Ramadhan

A
ENEWS9.COM | Kabupaten Madiun -  Upaya meringankan beban  masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H,  Pemkab. Madiun melalui Disperindag menggelar bazar ramadhan di Alun-Alun Reksogati, Caruban, Rabu (27/4/). 

Dalam kegiatan bazar tersebut tidak hanya menjual sembako murah saja beberapa pedagang dan pelaku UMKM turut  menjajakan  dagangannya seperti pakaian, olahan porang, barang pecah belah, aneka minuman dan kue lebaran termasuk juga jasa penukaran uang baru.

Mengingat harganya sedikit lebih murah, bazar ramadhan ini  sudah dibanjiri pembeli baik dari ASN maupun masyarakat umum.

Nampak Bupati Madiun yang didampingi Kadisperindag, Indra Setyawan dan Kadisparpora Anang Sulistijono meninjau kegiatan bazar ramadhan dan membeli beberapa produk dari UMKM.

"Selain untuk meringankan masyarakat, kegiatan (bazar) ini untuk membuka peluang bagi UMKM untuk memasarkan produk mereka. Mengenai harga di sini Insya Allah lebih rendah,” ungkap Bupati ditemui  saat meninjau bazar. 

Disinggung apakah kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahunnya jelang lebaran, Bupati yang akrab disapa Kaji Mbing ini mengiyakannya, bahkan menurutnya juga dilakukan di beberapa tempat. Mengenai animo belanja masyarakat tentu lebih tinggi karena saat ini menjelang lebaran.

“Intinya kegiatan bazar ini untuk meringankan masyarakat. Sampai saat ini minyak goreng juga masih menjadi atensi Perindag sehingga kita masih lakukan operasi pasar. Selain itu, saat ini kita juga memiliki aplikasi yang fungsinya untuk melakukan monitoring stok maupun harga barang di beberapa titip di Kabupaten Madiun, sehingga kita lakukan intervensi berdasarkan data itu. Selama ini insya Allah semua berjalan baik,” akunya.

Selain itu juga nampak Ketua TP PKK Kab. Madiun, Ny. Penta Lianawati Ahmad dan Wakil Ketua Ny. Erni Hari Wuryanto  membeli beberapa makanan ringan dan minuman hasil olahan UMKM.( red)