Galang Dana Untuk Pengobatan Bayi Maulida , Gabungan Organisasi Pulpis Peduli sambangi SOPD. - .

Breaking

Selasa, 05 April 2022

Galang Dana Untuk Pengobatan Bayi Maulida , Gabungan Organisasi Pulpis Peduli sambangi SOPD.


AENEWS9.COM|Pulang Pisau
-Setelah Program open Donasi yang dilaksanakan oleh beberapa lintas  Organisasi guna membantu biaya Pengobatan pengidap jantung bocor bayi Maulida yang masih berusia 5 bulan ini belum memenuhi target sesuai dengan keperluan sebesar RP.35.000.000 ( tiga Puluh lima Juta Rupiah) 


Gabungan Organisasi  lintas Profesi dan Komonitas yang mengatasnamakan " ORGANISASI PULANG PISAU PEDULI "ini akhirnya melakukan giat lapangan Penggalangan dana secara langsung  dengan menyambangi SOPD di Kabupaten Pulang Pisau, Rabu,5/4/2022.


Giat lapangan di laksanakan di mulai pada pukul 08.00 Wib dengan tujuan menyambangi semua kantor Dinas di Komplek Perkantoran yang berlokasi di jl.Wad duha Rey IV Pulang Pisau.



Tim Sukarelawan dari Organisasi Peduli  kali ini diikuti belasan Organisasi dan Komonitas antara lain PMI,KNPI , Akhwat Hidayatullah , DPC -PPWI Kabupaten Pulang Pisau, KP3 ,  Fatayat NU, dan Komunitas Jurnalis Pulang Pisau ( KJP) serta Taruna Siaga Bencana ( Tagana)


Kordinator Lapangan Organisasi Peduli Nur Helsa didampingi Ketua Komunitas Jurnalis Pulang Pisau ( KJP)  Riduan A.Karim, Korlap Tagana Ismail Mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna mempercepat Proses Penggalangan dana untuk Keberangkatan Bayi Maulida Menuju Rumah sakit Harapan Kita di Jakarta guna dilakukan operasi .


" Untuk Sementara , dari Hasil Open Donasi Per 5 April, berjumlah 12.797.000 dan masih kekurangan Sebanyak 20 juta Rupiah" Terang Helsa.


Sementara itu Ketua Komunitas Jurnalis Pulang Pisau ( KJP ) Riduan A.Karim menambahkan pihaknya merasa terpanggil untuk membantu gerakan kemanusiaan tersebut.


" Kami bersama rekan-rekan Jurnalis lainya yang tergabung di Komunitas Jurnalis Pulang Pisau , juga ikut serta bergerak bersama- sama dengan organisasi lainya, guna membantu memenuhi kebutuhan biaya Pengobatan Bayi Maulida " Tutur Riduan.

Riduan Menambahkan, melalui gerakan Sosial Kemanusiaan ini pihaknya berharap Pemerintah daerah melalui Dinas terkait juga bisa membantu meringankan beban Keluarga Maulida yang saat ini benar-benar membutuhkan uluran tangan.

Mewakili semua rekan-rekan organisasi Peduli saya berharap agar Pemkab Pulang Pisau Khususnya Bupati Pulang Pisau  juga bisa membantu Melalui Dinas dan Instansi Terkait.

" Khusus untuk Ibu Bupati Pulang Pisau, kami berharap agar juga  bisa ikut serta membantu, saat ini masih banyak dana yang diperlukan untuk biaya Operasi yang dibutuhkan Maulida" Pungkasnya.( RD)