Bayi 5 Bulan Mengidap Jantung Bocor , Lintas Organisasi Buka Open Donasi - .

Breaking

Senin, 04 April 2022

Bayi 5 Bulan Mengidap Jantung Bocor , Lintas Organisasi Buka Open Donasi


AENEWS9.COM|PULANG PISAU
- Maulida, seorang bayi berumur 5 bulan mengalami kelainan jantung bocor sejak dalam kandungan sang ibu.

Kesempatan untuk sembuh dari penyakit kelainan jantung bocor yang dialami Maulida, tentu menjadi harapan besar bagi kedua orangtuanya. 

Dari itu, bayi Maulida harus segera menjalani operasi ke Rumah Sakit (RS) Harapan Kita di Jakarta. 
Menyikapi masalah itu sebanyak 13  Organisasi dan Komunitas  gabungan antara lain PPWI, PMI,KJP, KNPI ,Akhwat Hidayatullah, Fatayat NU, Genre , Forum Anak Daerah ( FAD ) IMM, Tagana, KP3 ,Garuda bang bang, langsung bergerak membuka Open Donasi untuk membantu biaya Perawatan ke RS. harapan Kita di Jakarta.
Ditengah keterbatasan ekonomi, tak sedikit biaya yang harus dikeluarkan selama berada di rumah sakit, sehingga perlu uluran tangan para "Dermawan".
Maulida sendiri tercatat sebagai warga Desa Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng). 
Keseharian kedua orangtuanya (red), hanya sebagai buruh lepas dan ibu rumah tangga (IRT). 
Maulida sempat dirawat di RSUD daerah setempat. Namun akibat penyakit kelainan itu, dirinya harus segera dirujuk ke Jakarta. 
Melihat kondisi orangtua dan bayi tersebut, sejumlah organisasi dan komunitas di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini, melakukan penggalangan dana "Open Donasi" melalui Nomor Handphone (HP) : 0852 8003 6469 (Inun) atau 0821 5141 8553 (Nurhelsa), atau melalui transfer dengan nomor rekening 3605-01-043117-53-6 BRI a/n Akhawat Hidayatullah. 

"Open donasi ini bentuk kepedulian kita bersama kepada warga Pulang Pisau yang membutuhkan, contohnya seperti adek Maulida ini," Inun salah seorang perempuan yang aktif di bidang kemanusiaan di Pulang Pisau. 

Terpisah, saat di konfirmasi awak media ini, Minggu (3/4/2022) Dirut RSUD Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo membenarkan bahwa bayi 5 bulan bernama Maulida diagnosa mengalami kelainan jantung bocor, hingga harus di rujuk ke RS Harapan Kita di Jakarta. 
"Iyaa benar. Sementara Maulida harus mengkonsumsi obat khusus dan pengecekan, kita dari RSUD setempat terus berupaya melayani yang terbaik bagi para pasien," ucapnya.(RD)