Tinjau Vaksinasi Di Barsel, Kapolda Kalteng Ikuti Vicon Bersama Kapolri - .

Breaking

Sabtu, 12 Maret 2022

Tinjau Vaksinasi Di Barsel, Kapolda Kalteng Ikuti Vicon Bersama Kapolri


AENEWS9.COM|Barsel
- Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si.saat  meninjau vaksinasi massal di halaman Mapolres Barito Selatan (Barsel) yang lama, mengikuti Video Conference (Vicon) bersama Kapolri, Sabtu (12/3/2022) siang.

Turut mendampingi Kapolda saat vicon yaitu Dirreskrimum Polda Kalteng Kombes Pol Budi Hariyanto, S.I.K., M.Si., Kabidpropam Kombes Pol Heri Setyawan, S.I.K., M.H. Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. dan Forkopimda Kab. Barsel. 

Saat vicon, Kapolri meninjau vaksinasi di Grand Haji The Langu Klaten, Jawa Tengah dan berdialog interaktif dengan beberapa Polda dan Polres jajaran.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dalam arahannya menyampaikan, mendekati bulan Ramadhan agar vaksinasi di seluruh daerah harus dimaksimalkan sebagai kesiapan menghadapi mobilitas masyarakat yang padat. 

"Para Kapolda, Kapolres terus tingkatkan sinergitas termasuk dalam mengawasi ketersediaan oksigen, obat-obatan, dan BOR (Bed Occupancy Ratio) di rumah sakit. Hal ini harus diatensi agar jangan sampai terjadi over kapasitas, kekurangan bahkan kelangkaan," ujar Kapolri. 

Orang nomor satu di jajaran Kepolisian RI itu kemudian memberikan motivasi, jangan lelah mengimbau dan mengedukasi masyarakat agar tetap mengikuti vaksinasi massal, baik untuk anak, lansia maupun maayarakat umum.

"Selalu sinergi dengan instansi terkait. Untuk presentasi masyarakat terpapar dan korban meninggal Covid-19 saat ini sedang dalam tren penurunan, ini berkat kerja keras dan sinergi seluruh unsur TNI, Polri, Nakes, dan pemerintah yang bekerja keras meredam serangan pandemi. (bow/sam)