Sambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan 1443H Ratusan Pesilat SH Winongo Hadiri Jano-Kopi Bersholawat - .

Breaking

Senin, 21 Maret 2022

Sambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan 1443H Ratusan Pesilat SH Winongo Hadiri Jano-Kopi Bersholawat


AENEWS9.COM|PONOROGO
– Ratusan pesilat dari Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHWTM) Cabang Ponorogo menghadiri kegiatan Jano-Kopi Bersholawat, bertempat di Jalan Janoko No.36, Lingkungan Krajan, Kelurahan Pakunden, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (17/3/2022) malam.


Disampaikan oleh Adib, pengelola Jano-Kopi Ponorogo, bahwa di gelarnya kegiatan Mahkota Dzikir dan Sholawat (MDS) Kembang Tepus Kaki tersebut dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah.


"Dalam menjalani hidup di tengah modernitas dan kesibukan, kadang kala manusia lupa pada fitrahnya sebagai seorang hamba. Tak sedikit hati menjadi kotor, hitam dan hampa dari cahaya Illahi. Banyak cara yang dianjurkan agama kepada manusia untuk kembali membersihkan hatinya. Salah satunya adalah dengan berdzikir dan sholawat ini," ujarnya.




Tak hanya sendiri, Lanjut Adib, pihaknya pun menggandeng Mahkota Dzikir dan Sholawat Kembang Tepus Kaki PSHWTM Cabang Ponorogo bersama PSHWTM Sub Ranting Pakunden, Nologaten dan Kauman yang dikemas dengan tema "Jano-Kopi Bersholawat", agar seluruh anggota saudara SH Winongo tetap Istiqomah dalam menjalankan perintah Allah SWT.


"Apresiasi dan rasa bangga atas digelarnya Mahkota Dzikir dan Sholawat bareng PSHWTM Sub Ranting Pakunden, Nologaten dan Kauman. Namun jangan hanya sebatas acara saja, kita sebagai hamba-hamba Allah SWT harus menegakkan syariat agama dengan sebaik-baiknya," tambahnya.


Masih dilokasi yang sama, Gus Nur Salam, Ketua Mahkota Dzikir dan Sholawat Kembang Tepus Kaki PSHWTM Cabang Ponorogo mengatakan, bahwa dengan berdzikir dan Sholawat tersebut, semoga mendapatkan keberkahan di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah.


"Harapannya mudah-mudahan kita senantiasa mendapatkan keberkahan di bulan suci Ramadhan dan menjadi manusia susila yang baik, serta di ridhoi oleh Allah SWT, sesuai dengan ajaran Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda, yaitu mengolah raga dan mengolah batin untuk mencapai keluhuran budi guna menjadi manusia susila mulia, selamat didunia dan akhirat," jelasnya.


Sementara itu, usai kegiatan dengan tema "Jano-Kopi Bersholawat, Avik, Pengurus PSHWTM Sub Ranting Pakunden mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu acara Jano-Kopi bersholawat tersebut.


"Terima kasih untuk semuanya yang telah membantu, khususnya kepada dulur-dulur PSHWTM Pakunden, Nologaten dan Kauman, Alhamdulillah acara "Jano-Kopi Bersholawat" ini bisa terlaksana aman dan hikmat hingga akhir," pungkasnya.( Eko Setyo)