Pemdes Kedawung Kec.Nglegok Kab Blitar, Salurkan BLT - DD tahap 3 Tahun Anggaran 2022 Kepada 114 KPM - .

Breaking

Jumat, 25 Maret 2022

Pemdes Kedawung Kec.Nglegok Kab Blitar, Salurkan BLT - DD tahap 3 Tahun Anggaran 2022 Kepada 114 KPM

Pemdes Nglegok menyerahkan BLT DD tahap ketiga tahun 2022  langsung kepada KPM yang sedang menderita sakit

AENEWS9.COM|Blitar- Salah satu dampak dari pendemi virus covid-19 adalah tingkat pertumbuhan ekonomi menurun,sehingga memengaruhi kesejahteraan masyarakat,untuk menanggulangi dampak dari pendemi tersebut,pemerintah terus menggulirkan bantuan sosial  Bansos kepada masyarakat yg kurang mampu yg terdampak pendemi virus covid-19

Sesuai peraturan Pemerintah Pusat di tahun 2022 ini minimal 40% dari anggarau dana desa (DD) , di peruntukan kepada bantuan langsung tunai  ( BLT ) yang langsung di terima kepada masyarakat, dari tercapainya progam pemulihan ekonomi sosial.

Pemerintah Desa Kedawung Kecamatan Nglegok kebupaten Blitar , kembali menyelengarakan penyaluran bantuan langsung tunai data Desa (BLT-DD) tahap 3 tahun anggaran 2022, sebanyak 114 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

114 KPM menerima BLT DD tahap3 tahun 2022 Desa Ngleggok

Tempat di kantor Desa Kedawung ,pada selasa (22-03-2022 ) mulai pukul 08.00 pagi sampai selesai

Setiap keluarga penerima manfaat (KPM) akan menerima uang tunai 300 ribu rupiah setiap bulan selama satu tahun.

Hadir dalam acara penyaluran BLT-DD dari Pendamping Desa Babinkamtibmas, Babinsa perwakilan dari Kecamatan dan seluruh Perangkat Desa Kedawung .

Kepala Desa Kedawung Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar a " Abdurrahman "  saat di temui di kantornya mengatakan dengan turunnya BLT-DD ini, warga sangat terbantu bisa meriungamkan beban ekonomi untuk memenuhi kebutuhan sehari  hari.

Apalagi menjelang bulan ramadhan ini semua kebutuhan pokok sudah naik harganya.

Ini juga wujud nyata perhatian dari pemerintah kepada wrga masyarakat yang kurang mampu akibat terdampak pendemi Virus Covid-19 ujarnya.

Dan bagi warga yang tidak bisa datang ke kantor karena sakit, maka akan diantar kerumah masing masing penerima pungkasnya ( Hary).