MA Pacitan Berhasil Raih 2 Kejuaran Pada Porseni Tingkat MAN Se-Jatim 2022 - .

Breaking

Senin, 28 Maret 2022

MA Pacitan Berhasil Raih 2 Kejuaran Pada Porseni Tingkat MAN Se-Jatim 2022

Ketua Kontingen Porseni MA Pacitan Moh Badarudin, S.Pd.,M.Si, 

AENEWS9.COM| PACITAN
- Pekan olahraga dan seni (Porseni) MA Jawa Timur yang telah dilaksanakan di Jombang mulai (2725-27 Maret 2022). Sebanyak 2.052 peserta sudah tiba di Jombang sejak kemarin, sedangka kontingen Porseni MA Pacitan diketuai oleh Kepala MAN Pacitan   Moh Badarudin, S.Pd.,M.Si mengikuti semua cabang olahraga dan cabang seni.


Berdasarkan penjelasan ketua kontingen Porseni MA Pacitan yang juga  Kepala MAN Pacitan   Moh Badarudin, S.Pd.,M.Si, kepada jurnalis Senin (28/3) menjelaskan bahwa venue pertandingan dibagi menjadi sembilan tempat. Kontingen Porseni MA Pacitan berhasil membawa 2 kejuaraan dan meraih peringkat 22 dari 38 Kota/Kab se Jatim.


"Terdapat  tujuh cabang lomba olahraga yang dilombakan. Bulutangkis venuenya di PB Samudra Jaya. Atletik di Stadion Merdeka Jombang. Tenis meja di lapangan tenis indoor. Pencak silat seni di MAN 4 Jombang. Futsal putra di lapangan futsal VIP Arena. Catur di MAN 3 Jombang. Serta bola voli di lapangan SMAN 3 Jombang dan GOR Merdeka Jombang," jelas Moh Badarudin, S.Pd.,M.Si


"Sedangkan    Cabang seni yang dilombakan ada sembilan,’’ ucapnya. Musabaqah tilawatil Quran (MTQ) di Masjid Agung Baitul Mukminin. Musabaqah fahmil Quran (MFQ) di MAN 4 Jombang. Musabaqah hifzil Quran (MHQ) di MAN 1 Jombang. Kaligrafi di Islamic Center Jombang. Desain grafis di lab komputer MAN 1 Jombang. Pidato Bahasa Inggris di MAN 1 Jombang. Pidato Bahasa Arab di MAN 1 Jombang. Cipta baca puisi di MAN 3 Jombang. Serta singer di MAN 1 Jombang,"  jelas Moh Badarudin, S.Pd.,M.Si.


"Kontingen Porseni MA Pacitan berhasil membawa dua kejuaran yang diraih oleh: Syalwa Cantika Arifianto  berhasil mendapatkan juara dua Cabang Catur; dan Rahma Astri Maulidina berhasil meraih juara dua Cipta Baca Puisi," jelas Moh Badarudin, S.Pd.,M.Si dengan bangga memegang Piala Kejuaraan.


Ketua MAN Pacitan yang juga sebagai Ketua Kontingen Porseni MA Moh Badarudin, S.Pd.,M.Si, atas nama kontingen Porseni mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak terutama seluruh atlet, official, pembina,  pendamping dan panitia dengan sepenuh hati  dalam mempersiapkan kontingen sampai hari pelaksanaan Porseni MAN 2020 yang dilaksanakan di Jombang.


Moh Badarudin sangat bangga terhadap pencapaian terutama kepada Syalwa Cantika Arifianto  dan Rahma Astri Maulidina yang telah berhasil mengharumkan Pacitan diajang Porseni MA  2022 Jatim di Jombang yang diikuti oleh 2.052 peserta dari 38 Kab/Kota se Jawa Timur.


Kontingen Porseni MA Kab.Pacitan berhasil mencapai peringkat 22 dari 38 Kota/Kab se Jawa Timur, Semoga bisa memberikan motivasi bagi kita semua untuk selalu berlatih untuk mencapai prestasi.  bagi yang belum mendapatkan kejuaraan kaliyan telah berjuang dan kami bangga pada kaliyan semua yang telah berjuang, "tutupnya.  (AH).