Danrem 081/DSJ Puji Kreativitas Anggotanya Dalam Manfaatkan Limbah Plastik - .

Breaking

Minggu, 13 Maret 2022

Danrem 081/DSJ Puji Kreativitas Anggotanya Dalam Manfaatkan Limbah Plastik


AENEWS9.COM| Kabupaten Madiun
-Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho memuji kreativitas dan kerja keras anggotanya, Letda Inf Sunariyono dalam mencari tambahan penghasilan bagi keluarganya.

"Bagus, kreatif sekali ini," katanya saat meninjau usaha pengolahan limbah plastik menjadi biji plastik milik Sunariyono di Desa Uteran, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Sabtu (12/3/2022).

Danrem pun menanyakan kemampuan mesin pengolahan limbah plastik yang dibuat sendiri itu. "Berapa banyak hasil produksi dalam satu minggu," katanya.

"Siap seminggu rata-rata mampu menghasilkan 4,5 ton biji plastik yang sudah siap jual," jawab Sunariyono.


"Untuk keuntungannya berapa Pak," timpal Danrem.

Mengenai keuntungan, Sunaryo sapaan akrabnya mengakui dalam seminggu bisa mendapatkan penghasilan bersih sekitar 2 juta.

Terkait usahanya yang telah mampu menyediakan lapangan pekerjaan bagi para tetangganya. Pamen TNI AD itu pun turut memberikan apresiasinya.

"Usaha seperti ini contoh yang baik bagi prajurit. Karena bisa membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya," ujarnya.

Tak ketinggalan, Danrem juga mendoakan usaha Sunaryo itu akan dapat semakin berkembang dan lebih baik lagi. "Semoga semakin maju dan bermanfaat," lanjutnya.

Melalui usaha yang sudah dirintisnya sejak 6 tahun lalu itu, kini Sunaryo telah mampu mempunyai 14 karyawan yang berasal dari masyarakat di sekitar tempat tinggalnya.(arw)