Berkunjung ke Pacitan, Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno Serahkan Anugerah Desa Wisata Indonesia kepada Desa Sendang - .

Breaking

Minggu, 13 Maret 2022

Berkunjung ke Pacitan, Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno Serahkan Anugerah Desa Wisata Indonesia kepada Desa Sendang

Menparekraf Sandiaga Uno saat kunjungan kerja di pacitan

AENEWS9.COM|Pacitan
 – Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahudin Uno, Sabtu (12/03) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pacitan. Selama sehari di Kabupaten Pacitan berjuluk Paradise Of Java ini Mas Menteri melakukan beragam agenda, diantaranya mengikuti dan menyerahkan hasil kejuaraan Fun Run 10 km dengan menempuh rute dari obyek wisata Sentono Genthong yang berakhir di obyek wisata Pantai Srau, Kecamatan Pringkuku.


Dari Pantai Srau Sandiaga Salahudin Uno didampingi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan rombongan menuju Pantai Ngiroboyo, Desa Sendang,  Kecamatan Donorojo. Di obyek wisata yang berdampingan dengan Pantai Klayar ini Mas Menteri menyerahkan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) kepada Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kab.Pacitan, dikutip dari istagram prokopim.pacitan.




“Desa Sendang Tahun lalu (2021) masuk 300 besar desa wisata terbaik dan tahun ini mudah-mudahan bisa ditingkatkan dan harapannya kita tadi melewati begitu banyak lokasi yang potensi. Mudah mudahan atas kepemimpinan bapak bupati akan lebih berkembang lagi,” kata Sandiaga Uno.

ADWI sendiri merupakan program unggulan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang diharapkan mampu menggali potensi – potensi desa wisata yang ada di seluruh Indonesia.


Selain menyaksikan paparan potensi Desa Sendang Menparekraf juga berkesempatan melihat dari dekat pameran UMKM. Di lokasi Pantai Ngiroboyo, pria yang hobi berolahraga itu menyempatkan menyapa para pemancing dilanjutkan bermain bola voli pantai serta mencoba wahana air paddleboard Sungai Maron.


“Terima kasih karena Desa Sendang bisa masuk menjadi desa wisata. Ke depan akan ada desa-desa wisata lain yang akan mengikuti. semangat  dan motivasi dari  Mas Menteri  Sandiaga Uno, semoga  pariwisata Pacitan yang dikelola,  berasal  dan  berangkat dari masyarakat  dan akan kembali ke masyarakat,” sambung Bupati. (*)