Progam Penyediaan Pupuk Non Subsidi Tunda Bayar antara Gapoktan dengan PT.ANIG Dihadiri Bupati Ponorogo - .

Breaking

Selasa, 22 Februari 2022

Progam Penyediaan Pupuk Non Subsidi Tunda Bayar antara Gapoktan dengan PT.ANIG Dihadiri Bupati Ponorogo


AENEWS9.COM|| PONOROGO
– Kang Bupati @sugirisancoko26menghadiri Program Penyediaan Pupuk Non Subsidi Tunda Bayar antara Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) dengan PT Antariksa Nusantara Indonesia Groub (PT ANIG) di Gedung Sasana Praja, Senin (21/02/2022).


Program tunda bayar merupakan realisasi dari janji kampanye Kang Bupati dan Bunda Lisdyarita dimana dalam pembelian pupuk dapat dilakukan dengan penundaan pembayaran selama 4 bulan yang disebut Yarnen/Bayar Ketika Panen.

“Saya mencari PT yang mampu menghutangi agak panjang agar meringankan beban petani. Kemudian hadirlah PT Antariksa Nusantara Indonesia Groub yang mampu menunda bayar selama 4 bulan,” ungkap Kang Bupati dikutip dari istagram ponorogohebatid.

Kang Bupati berharap program ini segera terealisasi dan mampu meringankan beban petani Ponorogo akibat penurunan alokasi pupuk bersubsidi oleh pemerintah pusat untuk Kab. Ponorogo yang hanya bisa mencukupi 60% dari usulan RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok).

Baca Juga  Dari Yogyakarta, Masbehi Rapatkan Barisan Waspadai Ancaman Separatis dan Radikalisme

Sesuai dengan yang dipaparkan oleh fasilitator Rizal Akbar, harga yang dipatok dari PT ANIG adalah RP 450.000,00/sak pupuk NPK (50 kg), RP 372.500,00/sak pupuk ZA (50 kg), dan RP 200.000,00/Sak pupuk Phospate (50 kg). (*)