Optimalkan Kwalitas, PJU DPUPR Pulpis Perbaiki PLTS Terpusat di Desa Manen Kaleka. - .

Breaking

Senin, 14 Februari 2022

Optimalkan Kwalitas, PJU DPUPR Pulpis Perbaiki PLTS Terpusat di Desa Manen Kaleka.


AENEWS9.COM
|      -  Pulang Pisau (Kalteng), Tim PJU Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( DPUPR)  Kabupaten Pulang Pisau melakukan Pemeriksaan terhadap beberapa alat kelengkapan pada PLTS Terpusat yang ada di Desa Manen Kaleka, Kecamatan  Banama Tingang, kegiatan yang berlangsung selama 3 ( tiga ) Hari tersebut di hadiri oleh Pengawas teknis Dari DPUPR Kabupaten Pulang Pisau.


Kepala Bidang Tata Ruang DPUPR  Kabupaten Pulang Pisau Ferdinan Yacobvella, Kepada media ini Membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan Pemeriksaan terhadap beberapa alat di PLTS yang ada di Desa Manen Kaleka,( Senin,14/2/2022)


"  Pada tanggal 8 Februari lalu Tim PJU yang terdiri dari 3 orang Personil tersebut  mengecek peralatan  antara lain Regulator Charger , Box panel generator serta KWH meter." Ungkapnya.


Selanjutnya Kata Ferdinand pada Tanggal 9 Februari, tim juga Melakukan

Pembersihan Papan Panel Solarcell Bersama dengan masayarakat Secara gotong royong.



"Adapun pada hari ke -3 tanggal 10 Februari tim melakukan Pemeriksaan dan pengecekkan Panel Solarcell" Lanjut Ferdinand.


Pada saat melakukan Pengecekkan Baterai, dimana hasil pengecekkan tersebut, baterai tidak bisa menyimpan daya dengan maksimal hanya berkisar 50% kualitas penyimpanan pada aki.(pengecekkan Panel Solarcell)


Kemudian berdasarkan hasil pemeriksaan Sebelum papan panel solarcell di bersihkan menghasilkan tegangan 101,6 volt dan setelah papan panel solarcell di bersihkan menghasilkan tegangan 127,6 Volt. 


"Sebelumnya perlu waktu 12 jam untuk menghasilkan setrum ke baterai 95%, tapi setelah perbaikan dengan waktu 6 jam baterai sudah bisa mengisi 100%." 

Ferdinan Berharap selanjutnya  dapat dianggarkan olleh pihak terkait  untuk Pengadaan Aki Baru untuk mengganti yang sudah Rusak, agar Hasilnya Lebih optimal. Pungkaanya.( IBRAHIM )

Ket foto: pembersihan panel surya dan pengecekan aki baterai berkala oleh tim PJU Dinas PUPR Pulpis