Kepala DisBudpar Pulang Pisau Inginkan TN Sebangau Sebagai Destinasi Wisata Alam - .

Breaking

Rabu, 02 Februari 2022

Kepala DisBudpar Pulang Pisau Inginkan TN Sebangau Sebagai Destinasi Wisata Alam


AENEWS9.COM
|     -  Pulang pisau(Kalteng), Sebangau adalah salah satu wilayah yang terletak di kabupaten Pulang Pisau kalimantan tengah, wilayah yang dengan luasan 568.700 hektar yang terletak di tiga kabupaten yaitu, Kabupaten katingan, Palangkaraya, dan Pulang Pisau.


Wilayah hutan gambut ini memiliki air yang coklat muda dan merupakan hutan rawa terluas seluruh indonesia 


Kepala dinas Disbudpar Pulang pisau (kalteng) Bakhzar Efendi ketika dihubungi melalui via Watshap 31/2/22, menyampaikan bahwa Taman nasional sebangau merupakan lokasi wisata yang sangat menjanjikan untuk meningkatkan pendapatan daerah.


Bakhzar efendi menyampaikan, "Taman Nasional sebangau juga banyak ditumbuhi tanaman hias yang tidak ditemui di daerah lain ada beberapa jenis bunga anggrek disana, akan tetapi ada salah satu anggrek yang komersil yang merupakan tumbuhan endemik asli yang tumbuh disana dan menjadi habitatnya yaitu anggrek Pensil bahkan anggrek ini tidak dapat kita temui di daerah lainya". Imbuhnya


Taman Nasional sebangau memiliki keindahan alam yang tidak kalah menarik dengan wisata lainya, bagi penggemar mancing, di sanalah surganya,sebab banyaknya ikan predator

Seperti, Toman, Kerandang, Tapah dan ikan lainya yang memiliki ukuran jumbo.banyak berhabitat disana. terangnya



Taman nasional sebangau juga merupakan habitat Hewan yang dilindungi,  ada Orang hutan, Bekantan, monyet ekor panjang yang merupakan endemik asli kalimantan, disana juga ada beruang madu, macan dahan dan lainnya. 


Lanjut Pak Bakhzar, kita Bersama tim percepatan sadar wisata akan memulai mengangkat potensi- potensi yang terpendam diwilayah kita dengan harapan bisa mengangkat Kabupaten Pulang Pisau dari tingkat nasional maupun internasional, apalagi TN sebangau tidak hanya dikenal di Nasional tapi juga dari internasional. Tutupnya (IBRAHIM)

Keterangan foto: Anggrèk pensil Tanaman endemik pulang pisau