Jelang Kunker Wapres Ma'ruf Amin di Ponorogo, Danrem 081/DSJ Sibuk Lakukan - .

Breaking

Selasa, 08 Februari 2022

Jelang Kunker Wapres Ma'ruf Amin di Ponorogo, Danrem 081/DSJ Sibuk Lakukan


AENEWS9.COM
|Ponorogo-Dalam waktu dekat, Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin direncanakan akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Ponorogo, Jawa Timur. Salah satu agenda Kunkernya yaitu melakukan peninjauan terhadap proses daur ulang sampah atau limbah di tempat akhir pembuangan sampah di Desa Mrican, Kecamatan Jenangan.

Guna menjamin kelancaran dan keamanan selama proses kunjungan kerja berlangsung, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho sudah mulai bergerak untuk merencanakan dan mempersiapkan, khususnya terkait pengamanannya.

Langkah pertama yang dilakukannya siang ini adalah melakukan koordinasi dan peninjauan medan. Baik di berbagai lokasi yang akan dikunjungi Wapres Ma'ruf Amin, maupun di sepanjang rute yang akan dilalui.

Apa yang dilakukannya itu tidak terlepas atau sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawabnya selaku Dansatgas Pamwil. Mengingat Ponorogo merupakan salah satu di antara 11 Kota dan Kabupaten yang berada di wilayah jajaran Korem 081/DSJ.

"Hal itu sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab beliau dalam tugas pengamanan VVIP di wilayah jajarannya," kata Kapenrem 081/DSJ, Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko yang turut mendampingi melalui rilis tertulis, Senin (7/2/2022).

 
Seperti pada pengamanan VVIP sebelumnya kepada Presiden Jokowi yang beberapa kali melakukan Kunker di wilayahnya. Danrem yang terkenal suka membantu masyarakat itu juga selalu fokus dan detail dalam melakukan tugasnya.


"Terlebih sekelas pengamanan VVIP. Beliau tentu akan memberikan yang terbaik seperti pada pengamanan sebelum-sebelumnya yang pernah dilakukan," ungkapnya.

Sebagaimana dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI. Pengamanan kepada Presiden, Wakil Presiden, dan keluarganya menjadi tugas TNI dalam operasi militer selain perang.(arw)