Dipimpin Kapolri, Kapolda Kalteng Ikuti Upacara HUT Satpam Ke - 41 Secara Virtual - .

Breaking

Rabu, 02 Februari 2022

Dipimpin Kapolri, Kapolda Kalteng Ikuti Upacara HUT Satpam Ke - 41 Secara Virtual


AENEWS9.COM
|Kalteng - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kapolda Kalteng) Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. mengikuti Upacara peringatan HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke-41 tahun 2022, secara virtual di Aula Arya Dharma, Mapolda setempat, Rabu (2/2/22) pagi. 


Kegiatan yang digelar secara Virtual tersebut dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. bertempat di Mabes Polri, Jakarta dan dihadiri para pejabat Mabes Polri dan para perwakilan anggota Satpam.


Sedangkan, di Polda Kalteng sendiri upacara tersebut turut diikuti oleh Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. dan, para pejabat utama Polda Kalteng serta turut dihadiri perwakilan anggota Satpam.



Dalam kesempatan tersebut, Kapolda mengucapkan selamat ulang tahun Satpam yang ke-41, semoga senantiasa selalu dalam lindungan Tuhan dan dimudahkan dalam melaksanakan tugas kedepannya.


"Tingkatkan terus sinergitas dan komunikasi yang baik dalam menjaga keamanan masyarakat. Sesuai dengan tema Bersama Polri, Satpam Siap Menjaga Kamtibmas dan Penanggulangan Covid-19," ungkapnya.


Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menambahkan, dalam moment HUT Satpam tersebut, Bapak Kapolri turut memberikan penghargaan kepada salah satu anggota Satpam yang telah berjasa dalam memberikan keamanan bagi masyarakat.


"Salah satu anggota Satpam tersebut bernama Kosmos yang telah berjasa menyelamatkan jemaat Gereja Katedral Makassar dari Bom Bunuh diri waktu itu," ucapnya.


"Selain itu, Bapak Kapolri juga memberikan reward berupa rekruitmen khusus bagi anggota keluarga Kosmos yang ingin masuk di Kepolisian," imbuh Kabidhumas.


Eko juga mengatakan, sebagai bentuk rasa syukur diakhir kegiatan tersebut, Kapolda bersama Wakapolda dan Dirbinmas selaku pembina Satpam melakukan pemotongan tumpeng.


"Potongan tumpeng tersebut selanjutnya diberikan kepada dan pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan dan anggota Satpam wanita yang bertugas di wilayah hukum Polda Kalteng," tandasnya. (adji/sam)