Dinkes Bersama Dinsos Evakuasi ODGJ Ke RSJ Kalawa Atei Bukit Rawi - .

Breaking

Selasa, 15 Februari 2022

Dinkes Bersama Dinsos Evakuasi ODGJ Ke RSJ Kalawa Atei Bukit Rawi


AENEWS9.COM|   - Pulang pisau
(Kalteng), Dinas Kesehatan bersama Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau lakukan evakuasi Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang bertempat tinggal di Desa Anjir Pulang pisau ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kalawa Atei di Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Selasa 15/02/2022.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri , Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian melalui Administrator Kesehatan, Mardan, Kepala Puskesmas Pulang Pisau, dr. Endah Hastariningsih, Pegawai Dinsos , Tim PSC 119 dan TNI/POLRI.

"Dr pande menyampaikan ke awak media , Evakuasi ini bertujuan untuk merehabilitasi gangguan dari ODGJ tersebut, Kepala Bidang P2P. dr. Pande , bahwa sebelum pemberangkatan ke RSJ Kalawa Atei, ODGJ tersebut diberikan suntikan penenang dari perawat".lanjut 


Pemberian suntik penenang ini, agar ODGJ tidak melakukan hal kekerasan atau perlawanan kepada tim evakuasi (PSC 119) saat diperjalanan. tutur dr. Pande

Bahwa nanti bersama puskemas tetap akan selalu di monitoring, terutama keteraturan pemakaian obat dan rujukan ini tidak dipungut biaya atau dikoordinasikan antara Dinkes dan Dinsos Pulang Pisau.

Saat evakuasi berjalan semua petugas mematuhi protokol kesehatan dan penjagaan keamanan dari pihak TNI/POLRI, tutup dr. Pande.(IBRAHIM)