Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolda Kalteng Ajak Masyarakat Ikuti Vaksinasi Booster dan Anak - .

Breaking

Sabtu, 12 Februari 2022

Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolda Kalteng Ajak Masyarakat Ikuti Vaksinasi Booster dan Anak

                  Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si.


AENEWS9 COM|Kalteng - Guna mencegah penyebaran Covid-19, Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. ,mengajak masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 ketiga (booster) dan anak usia 6-11 tahun.

Imbauan tersebut disampaikan, Kapolda Kalteng saat dikonfirmasi media, Sabtu (12/2/22) pagi.

Irjen Nanang menyampaikan, bahwa saat ini perkembangan kasus covid-19 varian omricon di Prov. Kalteng cenderung stabil.

"Meskipun demikian, saya tetap menekankan kepada masyarakat agar tidak lengah untuk disiplin protokol kesehatan dan 5M," ucap Kapolda.

"Selain itu, saya juga mengajak masyarakat agar turut mensukseskan program vaksinasi, guna meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga diri dari penularan covid-19," imbuh Kapolda.

Irjen Nanang juga mengatakan, bahwa saat ini pihaknya bersama TNI dan pemerintah daerah di seluruh Kabupaten sudah mempersiapkan vaksinasi booster ini bagi masyarakat.


"Oleh itu, saya mengajak masyarakat Kalteng yang sudah menerima vaksin Covid-19 lengkap yaitu dosis 1 dan dosis 2 agar dapat melaksanakan vaksin booster ini," ucap Kapolda.

"Sementara itu, bagi para orang tua yang mempunyai anak usia 6-11 tahun, agar mengizinkan anaknya untuk divaksin. Sehingga dengan divaksin si buah hati bisa terlindungi dari penularan covid-19," ungkapnya.

"Sekali lagi, disampaikan bahwa vaksin ini aman, halal dan sangat bermanfaat. Mari kita sukseskan vaksinasi ini untuk mewujudkan Kalteng zona hijau," tutup Kapolda. (adji/sam)