Tinjau Vaksinasi di Lamandau, Wakapolda Kalteng Beri Motivasi dan Bagikan Bingkisan - .

Breaking

Jumat, 28 Januari 2022

Tinjau Vaksinasi di Lamandau, Wakapolda Kalteng Beri Motivasi dan Bagikan Bingkisan


AENEWS9. COM|
Kalteng - Dalam upaya mempercepat target vaksinasi di Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya di Kabupaten Lamandau, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19, di Aula Bappeda, Kab. Lamandau, Jumat (28/1/22) pagi.


Dalam peninjauannya tersebut, Wakapolda didampingi Dirresnarkoba Kombes Pol. Nono Wardoyo, S.IK. , dan sejumlah pejabat utama Polda Kalteng bersama Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana dan Forkopimda Kab. Lamandau.


Pada kesempatan tersebut, Wakapolda berdialog dan memberi motivasi kepada warga dan anak-anak yang sedang melaksanakan vaksin.


"Yakinlah, bahwa vaksin ini aman dan halal, untuk menjaga tubuh kita dari paparan Covid-19. Untuk itu mari kita bersama-sama sukseskan pelaksanaannya," ucap Ida kepada salah satu warga dan anak peserta vaksin.



Sementara itu, di tempat berbeda, Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H. mengatakan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi di Kab. Lamandau, pihaknya menyiapkan 500 dosis yang diperuntukan bagi lansia, masyarakat umum dan anak usia 6-11 tahun.


"Selain itu, dalam vaksinasi ini juga melibatkan 20 tenaga vaksinator gabungan dari Polri, TNI dan Dinas Kesehatan setempat," imbuhnya.


"Semoga melalui kegiatan ini, capaian target vaksinasi dapat segera terlampaui khususnya di Kab. Lamandau, sehingga herd imunity di lingkungan masyarakat cepat terwujud," tandasnya.


Eko juga menambahkan, diakhir peninjauanya tersebut Wakapolda bersama rombongan juga memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat umum.


"Disamping itu, Wakapolda juga memberikan tali asih berupa paket kesehatan kepada para tenaga vaksinator yang bertugas," tutupnya. (adji/sam/rd/