Taman Sumbu Kurung / Taman Siring, Destinasi Wisata di Pulpis Kalteng - .

Breaking

Rabu, 05 Januari 2022

Taman Sumbu Kurung / Taman Siring, Destinasi Wisata di Pulpis Kalteng


AENEWS9.COM
| - Pulang Pisau (Kalteng) yang kerap di juluki dengan sebutan Bumi Handep Hapakat ini memiliki destinasi wisata yakni Taman Sumbu Kurung yang bertepatan dengan di tepian pinggir sungai kahayan yang berlokasi di Jalan Tingang Menteng, Kelurahan Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). 


Kawasan Taman Sumbu Kurung atau yang kerap di sebut Taman Siring Pulpis tersebut dinilai sangat cocok untuk tempat berkumpul serta bersantai - santai bagi semua kalangan dari mulai remaja dewasa bahkan orang tua.



Selain cocok untuk tempat bersantai Taman Sumbu Kurung  Pulpis ini juga mudah dituju serta area yang luas, sebab dari itu menjadi alasan dari berbagai komunitas baik  dalam dan luar kabupaten untuk  menggelar pertemuan di Taman Sumbu Kurung Pulang Pisau. Salah satunya pertemuan Club Motor bagi kalangan anak muda. 



Dalam komentarnya Kadis Budaya Pariwisata Pulpis menyampaikan bahwa Taman Sumbu Kurung merupakan icon pulpis, yang mana di Sumbu Kurung ini terjadi keterpaduan untuk melaksanakan penataan sebagai destinasi pariwisata.


“Pada tahun 2021 kami membangun program membuat kereta air, gerace, serta pelabuhan apung semoga dengan adanya program tersebut bisa fungsional sesuai dengan ketentuan” ungkapnya


Kemudian ia mengatakan terkait program di tahun 2022 yakni percepatan pembangunan pariwisata akan menjalin kerja sama dengan beberapa dinas di Kapubaten Pulang diantaranya dinas PUPR dan Kejaksaan Negeri Pulang Pisau.


Lebih lanjut, beliau menghimbau kepada masyarakat kabupaten Pulang Pisau sangat di anjurkan tetap patuhi protokol kesehatan (prokes) diterapkan secara ketat guna menekan resiko paparan covid – 19.

Mengingat Virus Covid – 19 belum murni berakhir. Pungkasnya (IBRAHIM)



Keterangan Foto: 

-Taman Sumbu Kurung / Taman Siring Wisata Pulau Pisang.

-Kadis Budaya Pariwisata Pulpis