Pelabuhan Tamperan Salah Satu Alternatif Wisata di Pacitan - .

Breaking

Senin, 24 Januari 2022

Pelabuhan Tamperan Salah Satu Alternatif Wisata di Pacitan


AENEWS9.COM
|| PACITAN – Pantai merupakan tempat yang banyak orang pilih sebagai destinasi wisata untuk refreshing jika sedang penat dengan urusan pekerjaan, masalah keluraga, bahkan masalah percintaan bagi para pemuda. Hal ini memang menjadi kebiasaan yang tidak bisa disalahkan karena memang pantai merupakan tempat atau destinasi wisata yang mempunyai daya tarik bahkan tidak akan membuat siapapun yang mengunjunginya merasa bosan.


Pantai memiliki keindahan alam yang tidak dapat diragukan, selain itu suasana yang sejuk dan nyaman membuat ketagihan para penggemar wisata. Salah satunya pemandangan indah yang ditampilkan Pantai Tamperan di daerah Pacitan.


Pantai Tamperan berlokasi di Dusun Tamperan, Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Pacitan. Pantai ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian perairan teluk Pacitan. Pantai Tamperan lebih dikhususkan sebagai pelabuhan perikanan dibandingkan sebagai lokasi wisata. Namun karena keindahan alam yang ditampilkan tidak menyurutkan minat wisatawan yang ingin datang dan melihat langsung keelokan pantai ini.

Banyak para muda-mudi yang sengaja berkunjung ke tempat ini untuk sekedar menikmati panorama pantai dan memanfaatkan sebagai spot foto. Tiket masuk lokasi ini sangat terjangkau, hanya dengan Rp 2.000 sudah bisa masuk kawasan pelabuhan yang memiliki keindahan pantai yang mempesona.


Dengan memiliki dasar laut yang berkarang, sehingga banyak ikan-ikan yang hidup dan berkembang biak. Setiap hari banyak para warga berkunjung untuk memancing ikan. Karena memang tempat ini sebagai pelabuhan ikan, disana kita dapat sekaligus melihat langsung hasil tangkapan ikan oleh para nelayan.


Bagi yang ingin menikmati langsung hasil tangkapan ikan, bisa langsung kita nikmati karena di sekitar tempat juga terdapat beberapa rumah makan yang menjual masakan hasil laut.


Baca Juga  1 Kusuma Bangsa Gugur dalam Kontak Tembak dengan KKB di Intan Jaya


Selain dimanjakan lezatnya olahan ikan, akan tetapi mata pun juga akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan alam disekitar pelabuhan. Adanya bebatuan karang, nuansa hijau dari hutan milik pemerintah, tebing perbukitan   dan pepohonan yang ada disekitar tempat ini.


Selain itu, Pantai Tamperan bersebelahan dengan Pantai Teleng Ria dan Pancer Dor sehingga dapat melihat dua pantai dari arah Pantai Tamperan. Pemandangan yang ditampilkan memang tampak asri dan memiliki keunikan tersendiri.


Penulis: Putri Ambarwati